poskomalut.com
baner header

Manfaatkan Waktu Libur, SMA Oba Haltim berkunjung ke Tempat Besejarah di Ternate

TERNATE- PM.com, ada hal menarik diakhir tahun ini, SMA taman siswa Halmahera Timur dan SMA taman siswa OBA meluangkan waktu mengunjungi tempat bersejarah di Kota Ternate.
Mereka memilih meliburkan siswa-siswanya dengan melakukan hal-hal yang bemanfaat, dengan berkunjung ke tempat bersejarah di Kota Ternate yaitu Benteng Orange, Kadaton Kesultanan, Benteng Toloko dan masih banyak lagi kunjungan ke tempat bersejarah lainya.
Kepada poskomalut.com, selasa (31/12/19) Ilham K. Ajam, selaku ketua yayasan mengatakan, mereka tidak sama dengan sekolah-sekolah lainya yang sibuk dengan meliburkan siswa-siswanya. “Tujuan kami tidak meliburkan siswa-siswi kami di akhir tahun ini untuk berkunjung di tempat bersejarah yang ada di Kota Ternate, dan juga memperkenalkan atau memberikan pemahaman baru mengenai sejarah yang ada di Malukuu Utara khususnya Kota Ternate. “Kami dari pihak sekolah merencanakan kegiatan ini, supaya liburan akhir tahun, siswa tidak terkesan membuang waktu yang sia-sia, olehnya itu kami dari pihak sekolah membuat sesuatu yang bermanfaat bagi siswa-siswi,”jelasnya.
“Sekolah kami kan berada di pulau Halmahera, jadi dalam jangka waktu 2 sampai 3 tahun pun kami belum tentu bisa mengajak siswa-siswi kami berkunjung di tempat bersejarah, dengan adanya kesempatan liburan akhir tahun, kami memanfaatkan waktu akhir tahun 2019 dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk menambah ilmu kami semua,”tandasnya.
Ia berharap, setelah melakukan kunjungan ke tempat bersejarah para siswa-siswi dapat mencintai sejarah yang ada di Maluku Utara, dan membuka pemahaman-pemahaman baru mengenai sejarah yang ada maluku utara. (Cr03/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: