poskomalut.com
baner header

Masih Ditemukan Siswa SMP Belum Terdaftar di Dapodik UN

TERNATE-PM.com, Pendaftaran Ujian Nasional Tingkat SMP di Kota Ternate hingga kini masih ditemukan masih ada siswa yang belum terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Ternate, Ruslam Mustafa Dikonfirmasi poskomalut.com, Senin (23/12/19) menekankan pada sekolah-sekolah tingkat SMP yang merasa siswa-siswinya yang belum terdaftar di Dapodik agar secepatnya untuk melakukan pendaftaran, dan pengecekan agar tidak terjadi sesuatu yang dinginkan ketika Ujian Nasional Tiba. “Untuk beberapa sekolah seperti SMP muhamadiyah, SMP Banau dan SMP lainya yang masih memiliki siswa belum terdaftar dapodik pusat agar segera mengurus perlengkapan pendaftaran siswa mereka yang belum terdaftar,”ujarnya.

Ia mengatakan, sementara ini baru 8.355 siswa yang baru terdaftar, namun setelah dicek lagi ternyata masih ada beberapa siswa yang tercecer atau belum terdaftar sampai saat ini. “Mungkin dapodik nya belum terdaftar sehinga belum terkonek di pusat secara online,” ujarnya.

Hampir semuanya sudah melakukan pendaftaran siswa-siswi yang mau mengikuti Ujian Nasional, baik itu SMP Negeri maupun Suwasta. “Untuk saat ini ujian paket A dan paket B sudah ditutup, namun untuk Ujian Nasional SMP dan SD pendaftaran ditutup pada bulan februari,”katanya. (Cr03/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: