poskomalut.com
baner header

Momen Idul Adha, Camat Oba Tengah Ingatkan Berperilaku Nabi Ibrahim

TIDORE-PM.com, Ibadah qurban akan lebih bermakna dan terasa bagi masyarakat ekonomi lemah terutama masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya karena kehilangan mata pencaharian. Dengan demikian, qurban menjadi bukti kepekaan sosial masyarakat mampu terhadap yang lemah.

Hal ini disampaikan Kepala Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan H Rudy Ipaenin saat bertindak sebagai Khatib Shalat Idul Adha 1441 H di Masjid Desa Akedotilou Oba Tengah, Jumat ( 31/07/20) pagi tadi.

Disampaikan Rudy, dengan kurban juga semakin memberikan kesadaran kepada kita bahwa harta yang dimiliki bukanlah mutlak milik kita tetapi merupakan titipan dari Allah, yang mana didalamnya terdapat hak orang lain. “Ingatlah saudaraku bahwa setiap kita adalah Nabi Ibrahim sedangkan keluarga, pangkat, jabatan dan kekayaan kita milik adalah Nabi Ismail yang sangat kita cintai dan sayangi,’’ungkap Rudy.

Disamping itu juga , Allah tidak memerintahkan Nabi Ibrahim untuk membunuh Nabi Ismail tetapi Allah hanya meminta untuk membunuh rasa “Memiliki” sebab hakekatnya semua adalah milik Allah,’’ “Semoga Allah menganugerahkan kepada kita kesolehan Ibrahim dan keikhlasan ismail di momentum Idul Adha 1441 H ini ,’’ Doa Rudy dihadapan para Jama’ah.

Pada kesempatan ini juga, Rudy Ipaenin yang menjalankan program camat menyapa warga juga merayakan Idu Adha bersama denga warga Desa setempat disertai dengan penyembelihan hewan kurban. Rudi mengimbau agar masyarakat terus menjaga kebersamaan dan kenyamanan di kecamatan Oba tengah dalam momentum apapun terutama jelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: