poskomalut.com
baner header

Natura, Lonjakan Penumpang di Kota Ternate Dimonitori

TERNATE-PM, Disetiap momentum Natal dan tahun baru (Natura), tentunya lonjakan penumpang sangat diperhatikan. Namun, keselamatan penumapang tetap diprioritaskan, sehingga kelonjakan penumpang tidak membuat motoris lalai dalam memperhatikan fasilitas sebelum berlayar.

“Masih tetap melakukan pemantauan dan imbauan kewaspadaan cuaca. Pasalnya, cuaca bisa beruba kapan saja dan jelang natal pemudik semakin banyak. Oleh sebab itu, dengan jumblah 164 unit speedboat dibagi dua sift, yakin sift A dan sift B agar dapat memobilisasi jalur laut dengan baik,” ungkap Danpos Pelabuhan Semut Mangga Dua, Aslam Yusuf pada Posko Malut, Kamis (26/12/2019).

“Petugas selalu berikan imbauan serta mengingatkan kelengkapan life jaket dan batas jumbla penumpang agar tetap waspada hal-hal tidak diinginkan bersama,” tambah Aslam.

Menurutnya, sebelum speedboat berangkat, petugas selalu melakukan monitorimng, baik itu kapasitas penumpang dan life jaketnya 18.
“Yang jelas bahwa motoris-motiris yang berada disini petugas selalu berikan imbauan serta pemantauan langsung dimasing-masing speedboatnya terkait dengan kesiapan dan hal-hal teknis lainya yang menjadi faktor utama bagi keselamatan penumpang,” ujarnya.

Lanjut Aslam, pihaknya selalu berkoordinasi, serta mengikuti petunjuk dan imbauan BMKG, jika cuaca tidak bersahabat, petugas tetap melakukan penundaan keberangkatan.

“Harapanya agar cuaca dan kesiapa-kesiapan motoris, terkait kebutuhan speedboat dapat dipenuhi dan aktifitas jalur laut tetap membaik serta  dikontrol penuh oleh kami,” tutupnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: