poskomalut.com
baner header

Pariwisata Ternate Diminta Inovatif Hadapi Event Magellan

TERNATE-PM.com, Dinas Pariwisata Kota Ternate diminta meningkatkan inovasi guna  menyerap keuntungan dari pegelaran even Magellan di Tidore, tahun 2021 nanti. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Heny Sutan Muda, Minggu (29/12/2019).

Menurutnya, even skala internasional yang dilangsungkan di Tidore itu, nanti sangat berdampak terhadap pendapatan daerah, terutama di Kota Ternate. Karena ada ratusan wisatawan dipastikan mampir di Ternate.

“Pintu masuknya semua melalui Kota Ternate. Bandaranya juga ada di Ternate, sehingga yang harus diperbaiki pertama, yaitu infrastruktur Kota Ternate, tempat-tempat wisata itu juga harus di benahi untuk mendongkrat PAD,” ucapnya.

Politisi partai demokrat itu mendesak Kadis Pariwisata Rizal Marsaoly membenahi objek wisata bahari lainya, seperti di Tobololo, Sulamadaha dan Home Stay untuk tempat nginap wisatawan bila jumlah hotel di Tidore tidak cukup menampung keberadaan para wisatawan.

“Kalau memang hotel tidak memungkinkan, maka home stay itu yang perlu disiapkan. Bagi saya pertama dari segi pariwisata perlu ada perhatian khusus, perlu diperbaiki juga hotel-hotel gitu. Ini saya berekspektasi tinggi terhadap Kadis pariwisata yang baru,” tuturnya. (beb/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: