poskomalut.com
baner header

Pembangunan Mesjid Umar Bin Khatab Siap Dilanjutkan

TOBELO-PM.com, Setelah puluhan tahun masyarakat Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) tidak selesai membangun mesjid Umar Bin Khatab, akhirnya mendapat respon dari Lembaga Infaq dan Zakat dibawa asuhan ustad AA Gym. Bentuk respon itu dengan siap melanjutkan pembangunan mesjid yang sempat tertunda.

Kepala KUA Tobelo, Rahman Saha mengatakan, Masjid Umar Bin Khatab ini dibangun sejak tahun 1997, tetapi sempat terhenti karena konflik horizontal. Warga sekitar berkeinginan melanjutkan kembali pembangunan mesjid ini, tetapi terkendala dengan biaya pembangunan.

“Saat saya konsultasi pembangunan mesjid itu, pihak lembaga pun lansung datang dan melihat bangunan Masjid yang sudah dipenuhi rumput. Setelah melihat itu, pihak lembaga lansung mengambil alih untuk membuka donasi biaya pembangunan mesjid,” tutur Rahman.

Saat ini, pihak lembaga sudah melakukan survei lokasi mesjid yang ada di Desa Gosoma. Selain survei pihak lembaga juga sudah membuka donasi bantuan pembangunan masjid melalui website lembaga Infak dan Zakat.

“Selain membangun mesjid, lembaga infaq dan Zakat  juga bakal mendatangkan ustad AA Gym untuk hadir meresmikan masjid Umar Bin Khatab,” sebutnya. (mg07/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: