poskomalut.com
baner header

Pembangunan Destinasi Wisata Taliabu Terbengkalai

TALIABU-PM.com, Pembangunan destinasi wisata Air Ratahaya dan wisata Tanjung Merah, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), terbengkalai. Kedua pembangunan destinasi wisata ini, di bangun pada tahun 2016 lalu, menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pulau Taliabu tahun anggaran 2016.

Data yang dihimpun media ini, pembangunan objek wisata Air Ratahaya menghabiskan anggaran sebesar Rp 750 juta, sedangkan untuk Pembangunan Wisata Tanjung Merah menghabiskan anggaran Rp 2 miliar.

Kedua objek destinasi wisata itu merupakan program kerja, Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informatika Pulau Taliabu Tahun 2016.

Amatan posko malut di lokasi salah satu destinasi wisata yakni Air Ratahaya, tampak bangunan-bangunan destinasi wisata tersebut dipenuhi dengan coretan-coretan di setiap dinding bangunan dan kaca. Setiap bangunan pun sudah berjatuhan,  kemudian ada salah satu bangunan yang sudah tertutup dengan semak belukar dan nyaris tidak terlihat. Sedangkan destinasi wisata tanjung merah tampak hampir seluruh gazebonya juga sudah tidak terurus. 

Melihat hal itu, memaksakan Ketua Bidang SAPMA Pemuda Pancasila Pulau Taliabu, Mufarik Ibrahim angkat bicara. Kepada media ini mengatakan, seharusnya Pemda Taliabu serius mengelola dan merawat objek wisata milik Pemerintah Daerah yang sudah ada, sebab kehadiran objek wisata tersebut merupakan daya tarik keindahan tersendiri milik kita bersama sebagai rakyat Taliabu.

“Jangan cuma bisa membangun saja, tetapi setelah itu tidak terawat, tentunya harapan saya dan seluruh masyarakat Taliabu sama, yakni dijaga dan di rawat destinasi wisata tersebut. Kalau sampai tidak dijaga dan dirawat maka proyek tersebut terkesan pemborosan anggaran atau APBD yang digunakan sama sekali tidak memberi dampak bagi masyarakat,” harapnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: