Pemdes Kawalo Taliabu Bakal Salurkan Bantuan Vitamin

Kepala Desa Kawalo Kiswanto Umasangadji, bersama warga

TALIABU-PM.com, Dalam rangka melakukan pencegahan wabah Corona Virus Disease (Covid-19), di wilayah desa Kawalo, Pemerintah Desa setempat bakal salurkan bantuan Vitamin kepada masyarakat.

Kepala Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Kiswanto Umasangadji, SH kepada poskomalut.com, melalui via seluler mengatakan, langkah ini sebagai tindak lanjut dari edaran Kementerian desa, dan pembangunan daerah tertinggal untuk pencegahan Covid-19. 

"Sebagai tindak lanjut dari surat edaran kemendes PDTT terkait penggunaan dana desa untuk penguatan kesehatan masyarakat melalui pencegahan dan penanganan Covid-19, kami sudah mulai turun melakukan pemantauan dan mendata masyarakat,"ungkapnya.

Pendataan ini dimaksudkan agar kebutuhan dan keadaan masyarakat bisa diketahui, sehingga bisa disesuaikan dengan bantuan yang akan disalurkan.

"Jadi lewat pendataan ini, kita bisa tahu kondisi masyarakat agar kebutuhan mereka terpenuhi, mana yang sudah Lansia, kebutuhan ibu-ibu hamil dan gizi untuk balita agar  bantuan yang di sediakan tepat sasaran,"jelasnya.

Menurutnya, bantuan ini diprioritaskan bagi masyarakat yang sudah berusia lansia, ibu-ibu hamil dan bayi, kemudian  masyarakat yang lain juga akan di berikan  suplemen vitamin agar daya tahan tubuh tetap sehat. "Kami juga akan memberikan Vitamin kepada masyarakat sesuai imbauan pemerintah, agar kondisi tubuh mereka tetap sehat"tambahnya.

Dia berharap, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, agar wabah corona virus ini tidak masuk dan menjangkiti warga desa Kawalo. (Cal/red)

Komentar

Loading...