poskomalut.com
baner header

Pemkot Gelontorkan Rp 15 Miliar Untuk Pemeliharaan Infrastruktur

TERNATE-PM.com, Pemerintah Kota Ternate, melaluiDinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, akan menganggarkan Rp 15 miliar melalui Dana Alokasi Kusus (DA), untuk pemeliharaan infrstruktur di Kota Ternate.

Kadis PUPR Kota Ternate, Risval Tri Budianto kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (16/10/2019) mengatakan, Rp 15 miliar untuk pemerliharaan tersebut di tahun 2020 mendatang.

“Seperti yang kita lihat di Ternate, tidak ada lagi jalan tanah atau yang bece,  kecuali jalan yang baru. Semua jalan sudah dibuat, tinggal bagaimana kita lakukan pemeliharaan berskala saja,” katanya.

Menurutnya, usulan DAK yang akan dicairkan pemerintah pusat, berdasarkan foto, lokasi dan titik koordinat yang diberikan dari daerah. “Semua pembangunan yang ada disini bisa dipantau melalui satelit oleh pemerintah pusat, sehingga apa yang kita kerjakan nantinya sesuai data yang diberikan,” tambahnya.

Selain data yang diberikan, pencairan DAK juga sesuai jadwal triwulan setiap tahun, dimana per tahun terdiri atas 4 triulan, ditargetkan dana yang diterima setiap triwulan sekitar Rp 3 hingga Rp 4 miliar. “DAK ini juga punya jadwal untuk pencairan, tidak seperti dulu yang dananya langsung masuk ke keuangan daerah, jadi dibikin dulu,” katanya. (Cr-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: