Pemkot Ternate Harus Tegas Tindak Penanggungjawab Galian C Yang Masih Beraktifitas

TERNATE-PM.com, Komisi III DPRD Kota Ternate meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mengambil tindakan tegas terhadap penanggung jawab Galian C, yang terus melakukan aktifitas ditengah Pemerintah dan negara serius menangani penyebaran Covid-19.

Ketua Komisi III, Anas U Malik kepada wartawan Senin (6/4/2020) mengatakan, Komisi III telah menyampaikan tela'ah kepada pimpinan terkait dengan aktifitas Galian C yang dilakukan malam hari.

Selain menyampaikan telah kepada pimpinan DPRD, Komisi II juga menyampaikan rekomendasi kepada Pemkot, untuk meminta dihentikan sementara aktifitas galian C di tengah wabah Covid-19.

"Karena saat ini, pemerintah dan negara serius menangani penyebaran Covid-19, maka diminta itikad baik dari seluruh penanggung jawab kegiatan yang menggunakan material galian, agar mematuhi instruksi pemerintah, dan diminta pemerintah juga harus tegas menindaknya,"tegas Anas

Menurutnya, salah satu anjuran pemerintah adalah menjaga kebersihan lingkungan, sedangkan aktifitas galian C sangat berdampak pada lingkungan. "Pada akhirnya mengakibatkan ISPA, sesak napas dan lainnya. Oleh karena itu, komisi III minta pemerintah tegas menindak lanjuti semua pekerjaan Galian C," cecarnya.

Dia juga mempertanyakan jam aktifitas galian C yang dilakukan malam hari. "Komisi III meminta Pemkot untuk tegas memberikan teguran kepada penanggung jawab kegiatan Galian C yang sengaja beroperasi dan mengabaikan aspek lingkungan," tegasnya.

Dia berjanji akan terus melakukan pengawasan dan berencana memanggil DLH dan penanggung jawab Galian C untuk meminta keterangannya, "Apa alasan sehingga beroperasi di malam hari," tutupnya. (sam/red)

Komentar

Loading...