Penumpang Kapal Pelni Kota Ternate Wajib Gunakan Masker

Oskar, Kepala Cabang Pelni Kota Ternate

TERNATE- PM.com, Seperti moda transportasi lainnya, PT Pelni (Persero) cabang Kota Ternate mewajibkan penumpangnya memakai masker saat melakukan perjalanan. Hal itu sejalan dengan kebijakan Pemerintah, mewajibkan seluruh penumpang yang akan berpergian dengan kapal Pelni untuk menggunakan masker sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di atas kapal.

“Kepada seluruh penumpang, kami harap kerjasamanya dalam penggunaan masker selama berpergian dengan kapal Pelni. Manajemen tidak akan memberikan izin untuk naik keatas kapal jika tidak menggunakan masker,” tegas Oskar Kepala Cabang Pelni Kota Ternate, pada poskomalut.com, Senin (13/4/2020).

Oskar menjelaskan, kepada seluruh pelanggan Pelni diharapkan jaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat naik, dan berada di atas kapal sampai turun dari kapal tanpa terkecuali penumpang yang tidak mengunakan masker, tidak dapat diizinkan berangkat demi menjaga Kesehatan dan keselamatan bersama.

Sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya secara konsisten menjalankan pengukuran suhu tubuh bagi seluruh penumpang sebelum naik ke atas kapal.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh kapalnya secara berkala, serta menerapkan physical distancing bagi para penumpang dengan mengatur jarak antar penumpang sejauh 1 – 2 meter, baik itu pada nomor bed maupun saat mengantre untuk makan,”ujarnya. (ris/red)

Komentar

Loading...