poskomalut.com
baner header

Perdana, IMIKI Malut Gelar Muscab Masa Bakti 2019-2020

TERNATE-PM.com, IMIKI Maluku Utara (Malut) untuk pertama kalinya menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) masa bakti 2019-2020, yang berlokasi di lantai satu, gedung Aula Masjid UMMU Ternate pada Sabtu, (21/12/2019) sampai dengan Minggu, (22/12/2019).
Kegiatan yang dihadiri perwakilan mahasiswa Ilmu Komunikasi dari beberapa kampus yaitu Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate, Universitas Bumi Hijrah Sofifi dan Universitas Nuku Tidore, dibuka langsung oleh salah satu petinggi Kampus UMMU Ternate, Herry Djainal selaku Wakil Rektor (Warek) III yang membidangi Kemahasiswaan.
Setelah memberikan sambutan yang juga sekaligus membuka kegiatan tersebut, kepada poskomalut.com, Herry Djainal mengatakan Kegiatan yang digagas dengan tema ‘Reinkarnasi Kepemimpinan IMIKI Untuk Mempertajam Visi Demi Mencapai Tujuan Bersama’ diharapkan dapat berjalan dengan lancar sampai dipilihnya pemimpin yang baru agar IMIKI di Malut bisa selalu berinovasi dan berkreasi. “Untuk Kepengurusan yang baru nantinya agar jangan tidur, tetapi bagaimana membangkitkan gairah karena pemuda juga merupakan harapan bangsa dan Negara, terutama untuk negeri kita ini,” ungkapnya.
Herry juga menambahkan, tanpa komunikasi akan sulit dikenal, sehingga dengan adanya Musyawarah seperti ini diharapkan juga agar bagaimana tidak hanya bermusyawarah secara seremonial tetapi ada keputusan dan gagasan yang luar biasa kemudian disalipkan saat berlangsungnya Musyawarah. ” Tentu juga demi kebanggaan almamater masing-masing perguruan tinggi yang memiliki jurusan Ilmu Komunikasi, agar bisa bersatu dan samakkan visi untuk membangkitkan dan menggairahkan program studi Ilmu Komunikasi di Malut. Tentu harapan yang paling besar adalah jangan kita kalah bersaing dengan perguruan tinggi lainnya yang berada di luar daerah Malut,” tegasnya.
Sementara itu, selaku Ketua panitia Mutalib Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, Sejak berdiri pada (01/09/1998) Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) mulai berkembang dan dikenal serta digerakkan oleh sekumpulan mahasiswa Ilmu Komunikasi yang membaur menjadi satu dibawa masing-masing naungan Universitas. Meskipun belum semua Universitas yang ada di Indonesia ini bergabung, tetapi IMIKI sendiri memiliki rencana bagaimana agar komunitas ini mampu menyebar di seluruh Universitas yang terdapat di Indonesia. ” IMIKI cabang Malut adalah salah satu dibawa naungan wilayah V yang bersaing di beberapa Universitas yang ada di Indonesia timur. Ini merupakan salah satu kebanggaan bagi kami dari generasi penerus IMIKI cabang Malut,” ungkapnya.
Ketua panitia yang akrab disapa dengan panggilan Ibo juga menambahkan, meskipun beberapa dekade kemarin IMIKI cabang Malut sempat mengalami kemandekan sehingga dianggap Vakum, maka dengan penuh semangat dan tanggung jawab dari beberapa mahasiswa Ilmu Komunikasi di Malut sehingga musyawarah ini bisa diselenggarakan untuk menghidupkan kembali organisasi tersebut. ” Selaku ketua panitia juga saya sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi semangat panitia yang telah menyukseskan musyawarah ini, begitu juga dengan pihak-pihak yang telah berpartisipasi yang tidak dapat saya sebutkan namanya satu-persatu. Pada intinya berkat spirit perjuangan yang sangat luar biasa dari beberapa mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk kembali membangun IMIKI cabang Malut yang cukup lama vakum,” pungkasnya. (Cr01-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: