Perencanaan Program DK dan DPPK Sesuai Kebutuhan Masyarakat Jambula

TERNATE- PM.com, Tahap perencanaan Pembangunan Kelurahan Jambula kedepan mengacu pada hasil Musrembang, sehingga nanti pihak kelurahan akan melakukan sosialisasi Dana Kelurahan maupun Dana Pembangunan Partisipatif Kelurahan (DPPK).
Ada Pemisahan program yang masuk ke SKPD, baik itu dari dana kelurahan maupun dana DPPK. "Jadi perencanaan program dari dana kelurahan dan DPPK itu dilakukan secara terpisah, baik itu program pemberdayaan masyarakat maupun program fisik," ucap Ruslan Djauhar, Lurah Jambula pada poskomalut.com, selasa (3/3/2020) di ruang kerjanya.
Ruslan menjelaskan, ada beberapa perencanaan program Kelurahan Jambula yaitu terkait dengan program pemberdayaan masyarakat dan program fisik pada tahun anggaran 2020. "Itu ada beberapa usulan terkait dengan pembuatan Tampat sampah, pembangunan stapak (rawat beton maupun pafling) dan juga pembangunan Drainase," jelasnya.
Ia berharap, kebutuhan masyarakat yang disampaikan dalam musrenbang ini bisa terakomodir, sehingga pembangunan bisa tepat sasaran dan bisa berjalan dengan baik.
Ditanya mengenai anggaran Ruslan mengatakan, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan tahap koordinasi dengan Kabag Pemerintahan Kota Ternate dan Pihak Kecamatan. "Terkait dengan anggaran kita masih melakukan tahapan koordinasi dengan Kabag Pemerintahan dan juga Kecamatan, akan tetapi anggaran di tahun 2019 itu 300 juta lebih" tutupnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...