poskomalut.com
baner header

Peringati HUT ke-16, BEM Fatek UMMU Gelar Teknik Expo

TERNATE-PM.com, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fatek Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate untuk pertama kalinya menggelar kegiatan Teknik Expo di depan Fort Oranje, kecamatan Ternate Tengah.

Kegiatan Teknik Expo yang diselenggarakan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bem Fatek UMMU yang ke-16 pada Rabu, (12/02/2020). Tema yang di usung dalam kegiatan tersebut adalah “Teknik sebagai Lokomotif Infrastruktur Dunia”. Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dekan Teknik, Kaprodi Teknik Pertambangan dan sekretaris Prodi Teknik Informatika serta Bem Ekonomi dan Bem Universitas Khairun Ternate.

Selaku ketua panitia, Muhammad Candra mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Bem Teknik UMMU sebelumnya telah direncanakan dua bulan lalu tepatnya pada Desember 2019. Pada saat perencanaan, panitia menargetkan anggaran sebesar Rp.100 juta, namun dana yang berhasil didapatkan hannyalah 30 juta. Meski dana yang didapatkan tidak mencukupi target awal, namun kegiatan tersebut tetap terselenggara dengan meriah.

“Jadi dana yang berhasil didapatkan sebesar Rp.30 juta yang bersumber dari Rektor UMMU, proposal yang dimasukkan ke beberapa instansi, Partisipasi Alumni Fatek UMMU, penjualan bazar dan penjualan kaos kegiatan,” terangnya.

Teknik Expo yang baru pertama kali diselenggarakan, direncanakan akan berlangsung selama empat hari terhitung sejak, (12/02/2020) sampai dengan penutupan pada (15/02/2020) nanti. Untuk itu, pria yang akrab disapa Candra berharap dengan dilaksanakannya Teknik Expo, seluruh mahasiswa Tekni UMMU bisa mengimplementasikan minat, bakat serta kreativitas oleh mahasiswa itu sendiri.

“Semoga mahasiswa Fakultas Teknik pada khususnya di UMMU Ternate itu makin kreatif lagi serta makin semangat dalam belajar basic keilmuan itu sendiri,” ungkapnya kepada poskomalut.com.

Untuk menunjang minat serta bakat yang dimiliki Mahasiswa Bem Fatek UMMU, panitia bahkan telah menyediakan stand untuk setiap Prodi dengan keahliannya masing-masing yang nantinya akan dipamerkan kepada pengunjung yang datang.

“Stand itu disediakan untuk tiga HMTP diantaranya, Himpunan Mahasiswa Tekni Pertambangan, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika dan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil serta BEM. Ada juga satu stan untuk lapak baca dan juga kopi,” tambahnya.

Kegiatan malam pembukaan kemudian di isi dengan beberapa penampilan seni seperti live Musik, Pembacaan Puisi, Musikalisasi Puisi serta hiburan lainnya. Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Candra sangat berterima kasih kepada panitia dan seluruh pihak-pihak yang tidak dapat disebutkannya satu per satu atas kerja sama maupun dukungan serta bantuan yang sudah diberikan. (OP/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: