poskomalut.com
baner header

Pertama Kalinya, Lomba Gerak Jalan Tingkat PAUD Kota Ternate Diikuti 25 Regu

TERNATE-PM.com, Guna menanamkan kekompakan, kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan serta Persatuan Baris Berbaris (PBB) di kalangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada di kota Ternate. Seluruh Kepala sekolah, Guru dan Gugus yang berada di kecamatan Ternate Tengah pada Sabtu, (22/02/2020) melaksanakan lomba Gerak jalan yang diikuti oleh peserta anak usia dini.

Dengan menggunakan tema ‘Pengenalan Baris-Berbaris Kepada Anak Usia Dini’, perlombaan yang diselenggarakan di kawasan reklamasi, taman Kota Ternate, Kelurahan Toboko ini diikuti oleh 25 regu yang berasal dari 10 PAUD yang berada di Kecamatan Ternate Tengah. “Ini merupakan kegiatan gugus Ternate Tengah,” ungkap ketua panitia, Lina kepada poskomalut.com .
Menurutnya, tema yang dipakai juga berdasarkan seperti apa yang mereka lihat terkait perlombaan baris-berbaris yang hanya diikuti oleh anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA. “Anak PAUD itu kan belum pernah tampil, jadi kita punya gebrakan baru ditahun 2020 ini dengan tema seperti itu agar bisa memperkenalkan kepada mereka tentang apa itu baris-berbaris dan kekompakan. Jadi ini pertama kalinya di kota Ternate untuk PAUD,” terangnya.
Lina menambahkan, agenda yang nantinya akan diselenggarakan setiap tahun ini digagas oleh seluruh Kepala sekolah dan Guru PAUD yang berada di kecamatan Ternate Tengah. “Program ini juga inisiatif dari kami semua para guru, dan kepala sekolah. Di Ternate kan tidak pernah diselenggarakan gerak jalan untuk PAUD jadi kita ambil gebrakan ini. Jadi yang menyelenggarakan ini adalah inisiatif dari Gugus Tengah, Guru dan Kepsek PAUD,”.

Dari kegiatan tersebut, seluruh panitia berharap suatu saat nanti anak-anak yang mengikuti perlombaan tersebut bisa mengingat kembali momen mereka tentang lomba gerak jalan usia Dini yang telah diikuti. Selain itu, dengan diselenggarakan lomba tersebut, diharapkan para peserta yang masih berusia dini sudah bisa belajar tentang kedisiplinan dan mandiri. “Kami seluruh panitia berharap anak-anak bisa disiplin dan mandiri sejak dini. Jadi dari kegiatan ini juga sekaligus mengajarkan mereka tentang kekompakan, kerja sama dan bagaimana bisa menjadi seorang pemimpin dalam satu kelompok sejak dini,”ujarnya.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, pihak panitia juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan baris-berbaris usia dini. Lomba yang diikuti oleh 25 regu, langsung diumumkan pemenangnya setelah dilakukan penilaian oleh panitia pelaksana. Berdasarkan kesepakatan panitia, yang menjadi juara satu adalah PAUD Santoyoso Ternate, juara dua PAUD Kemala Bayangkari 01 Ternate dan juara tiga adalah PAUD Telkom. (OP-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: