Pertamina Bakal Buka Pertashop di Malut

Mranch Manager TBBM Ternate Gilang

TERNATE-PM.com, PT Pertamina (Persero) Terminal Bahan Bakar Minyal (TBBM) Kota Ternate, bakal membuka Pertashop untuk memudahkan masyarakat mendapatkan BBM dengan harga terjangkau.

Mranch Manager TBBM Ternate Gilang Hyisam Hasyim, menyampaikan telah dibuka pertashop secara  serentak di Maluku Utara, dan sejauh ini permohonan juga sudah dibuka, sementara untuk Maluku Utara  terdapat  26 titik usulan. "Kalaupun ada perusahan baru tidak masalah, kami tetap open, sampai informasikan penutupan soal usulan tersebut," katanya.

Ia mengaku, sementara mekanismenya  mengusulkan kepada pertamina,  yakni surat permintaan pengusualan, kemudian alamat, NIK yang bersangkutan, kemudian titik kordinat yang akan di bangun, itu yang sangat penting. "Alamatnya harus lengkap sesui dengan data diri saja, kita tidak menutup kemungkinan siapa saja bisa ikut," ujarnya.

Menurutnya, sementara di Indonesia sendiri, itu tidak semuanya dilakukan pembangunan  pertashop serentak, karena ini adalah program pertama kali, jadi pertamina itu ada kajian lebih lanjut jangan sampai akhirnya ada permasalahan. "Jadi sebelum diusulkan ke daerah itu sudah dilakukan dipulau jawa dulu sebagai contoh sehingga kita bisa terapkan ke daerah," katanya.

Ia
mengaku, sementara pembagunan pertahsop, memang tidak sebesar SPBU, hanya
berukuran sekitar 25 meter lebar dan depannya 5 meter saja. Sejauh ini sudah
ada yang mengusulkan untuk wilayah Maluku Utara.

“Untuk
daerah Maluku Utara, bisa semua mengusulkan, tetapi sementara baru ada satu di
daerah Jambula. Kalau Halmahera Utara ada 3, Halteng  ada 4, Sula ada 3, Taliabu
ada 2, dan Pertamina masih tetap open, kalau ada daerah yang mau
mengusulkan," akuinya.

Ketika
ditanya soal penatapan anggaran untuk pembangunan Pertashop, ia mengaku, genjot
penetapan anggaran belum ada penetapan karena masih dibahas di pusat. Prorgam
pertashop itu ada tiga jenis, pertashop Silfr, Gold dan Platinum.

“Ini menandakan besaran banyaknya penjulan BBM yang bisa disuplai oleh pertamina untuk yang,  jenis diatas, sementara yang silfer, Gold dengan jumlan kebutuhan BBM sebanyak  1000 KL, 2000 KL  dan platinum ada di angka 3000 KL. Sementara untuk yang pertashop itu profait yang  Bahan Bakar Kebutuhan (BBK) yaitu ada Pertalite, Pertamax dan Deslite,” urai Gilang. (cha/red)

Komentar

Loading...