poskomalut.com
baner header

Pilkades 23 Desa di Kota Tidore Berjalan Lancar

TIDORE-PM.com, Sebanyak 23 desa dari 5 kecamatan di Kota Tidore Kepulauan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 2019-2025, Sabtu (26/10). Pilkades berlangsung aman, lancar dan sukses dipantau langsung  Wali Kota Capt. H Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, bersama Forkompinda.

Di Kecamatan Tidore Utara berlangsung pilkades di Desa Maitara Tengah, Desa Maitara Induk dan Desa Maitara Utara ditinjau Wali kota H. Ali Ibrahim bersama  Kepala Kejaksaan Negeri Soasio Adam Saimima, Kadis PMD Kota Tidore Kepulauan beserta unsur muspika Kecamatan Tidore Utara. Sedangkan Wakil Wali kota Muhammad Sinen, juga meninjau langsung proses pilkades serentank  di sejumlah desa di dataran Oba.

Wali Kota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim, usai melakukan peninjauan mengatakan proses pilkades dari awal tahapan sampai pada proses pemilihan dan perhitungan berjalan baik, aman dan tertib. Ini merupakan kabar gembira dan menjadi contoh bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk menghadapi pilkada serentak 2020 nanti. Sebab, proses politik di desa-desa sudah begitu sehat dan demokratis. “Semakin baik proses politik di desa akan berdampak pada kemajuan demokrasi kita, sehingga di masa depan demokrasi yang berkualitas akan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin visioner, penuh dedikasih dan amanah, baik di tingkat lokal maupun nasional,” tutur Ali Ibrahim.

Sementara Wakil Wali Kota Muhammad Sinen, menyampaikan pilkades serentak yang berlangsung aman dan damai merupakan modal besar sebagai sebuah bangsa dalam merawat demokasi. “Menang dan kalah hal biasa dalam setiap pertarungan politik, karena yang terpenting adalah tetap menjaga tali silaturahim antarsesama sehingga apa yang kita inginkan dapat terwujud demi kesejahteraan bersama, “ungkapnya.

Untuk ketahui desa yang melakukan pilakdes serentak masing-masing di Kecamatan Oba Selatan Desa Lifofa, Desa Selamalofo dan Desa Maidi. Di Kecamatan Oba yakni, Desa Talasi, Desa Gita, Desa Toseho, Desa Todapa, Desa Talagamori, Desa Woda, Desa Sigelayef dan  Desa Kususinopa. Di Kecamatan Oba Tengah yakni Desa Beringin Jaya, Desa Tauno, Desa Fanaha, Desa Yehu, Desa Siokona dan Desa Lola.  Kecamatan Oba Utara, yakni Desa Gosale, Desa Oba, Desa Akekolano  dan Kecamatan Tidore Utara yang menggelar pilkades yakni Desa Maitara Tengah, Desa Maitara Induk dan Desa Maitara Utara. (tox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: