poskomalut.com
baner header

Program Rumah Tinggal Layak Huni Disoroti DPRD Ternate

TERNATE-PM, Komisi I DPRD Kota Ternate menyoroti program rumah tinggal layak huni dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ternate. Anggota Komisi I, Sunarti, Rabu (5/02/2020) menyatakan, program rumah layak huni harus diteliti, sehingga penerima bantuan program ini benar-benar sampai ke tangan warga yang berhak mendapatkanya. 

Saat rapat bersama Dinas Sosial, Komisi I memperoleh 16 keluarga yang mendapatkan bantuan program tersebut. Oleh nya itu, ia meminta Dinsos untuk berkoordinasi dengan Lurah setempat, agar bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran.  “Jangan sampai data yang masuk itu orang yang tidak tepat,” katanya.

Selain bantuan itu, Komisi I juga menyoroti program kepastian hukum anak yang diadopsi. Komisi I, telah mendapatkan enam orang mengajukan kepastian hukum untuk program adopsi anak. Dari enam orang tersebut, dua diantaranya sudah sampai pada proses pengadilah. Hal lain yang menjadi focus mereka adalah program nasional terkait keluarga harapan. “Program keluarga harapan itu lanjutan dari tahun lalu, itu dianggarkan kurang lebih sekitar 5 miliar dari APBN,” jelasnya. 

Anggota Komisi I lainnya, Haryanto Hanadar menegaskan, Pemerintah mesti mendukung prioritas anggaran program di Dinas Sosial. “Permintaan yang diajukan Kepala Dinsos terkait dengan infrastruktur, perkantoran juga harus dibenahi sehingga lebih nyaman. Karena itu harapan yang disampaikan tadi terkait infrastruktur, Dinsos yang sekarang itu tempati kantor DLH lama, karena itu mereka minta  di 2021 harus dibangun,” jelasnya. (beb/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: