poskomalut.com
baner header

Puluhan Kendaraan Motor di Morotai Dirazia

MOROTAI-PM.com, Kasat Lantas Polres Pulau Morotai, AKP Danny Maribunga menghimbau kepada seluruh pengendara roda dua, tiga dan empat agar selalu mematuhi peraturan berlalulintas, terutama pengendara roda dua alias sepeda motor agar selalu memakai helm saat berkendara di jalan.

Demikian disampaikan Kasatlantas Polres Pulau Morotai, AKP Danny Maribunga kemarin. Menurut Danny, himbauan ini disampaikan lantaran pihaknya telah memulai operasi tilang gabungan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru yang melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Morotai.

“Ini baru operasi rutin, nantinya jelang Natal kita akan laksanakan operasi Lilin Kie Raha 2019 yang waktunya belum ditetapkan kapan, kita masih menunggu arahan dari Polda Malut,” ungkap Danny 

Dalam keterangannya, Danny mengatakan, operasi gabungan itu sasarannya lebih kepada pengendara roda dua yang tidak menggunakan helem, dan roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Jadi tujuannya bisa meminimalisir pelanggaran kesat mata seperti kendaraan roda dua yang tidak menggunakan hlem. Intinya kaitan dengan keselamatan. kita turunkan 10 personil dan 4 dari Dishub,” jelas 

Sejauh ini, lanjut dia, sampai dengan hari kedua operasi rutin ini, Satlantas telah berhasil mengamankan puluhan kendaraan, terutama kendaraan roda dua yang pengemudinya tidak menggunakan helem.

“Hari pertama kemarin ada 32 kendaraan yang ditilang. Hari kedua ini kita belum hitung berapa jumlahnya. Untuk pembayaran denda dilakukan langsung oleh pemilik kendaraan di Bank BRI, kita hanya terima slipnya saja sebagai bukti. Setelah itu baru kita serahkan motornya,” terangnya.

Ia pun mengingatkan, setelah operasi rutin ini, akan dilanjutkan lagi dengan operasi Lilin Kie Raha.

“Operasi lilin yang nantinya dilakukan itu dengan tujuan agar kelancaran arus mudik disaat masyarakat merayakan tahun baru dan natal. Kami tidak mengharapkan pengguna jalan mengalami kecelakaan akibat tidak tertip lalu lintas dengan sendirinya kita bisa mengurangi angka kecelakaan,” akhirnya.  (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: