poskomalut.com
baner header

Puluhan Unit Bedah Rumah Program Hi Robert Peduli sudah Dihuni

TOBELO-PM.com, Gerakan kemanusiaan pemilik tambang emas PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) Hi Robert Nitiyudho Wachjo melalui program bedah rumah mulai menyentuh kesejatraan masyarakat lingkar tambang tidak mampu. Ini terlihat dari puluhan penerima bantuan akhirnya mulai menghuni rumah hasil dari aksi kemanusiaan bos NHM itu.

Meski agak sedikit lamban dalam pekerjaan, namun sudah puluhan rumah yang berhasil diresmikan oleh PT NHM. Disela-sela peresmian dan penyerahan kunci rumah, para penerima bantuan sontak merasa terharu hingga meneteskan air mata tanda rasa syukur dan bahagi. PT NHM dibawa kendali Haji Robert mampu memperhatikan warga tidak mampu secara ekonomi.

Manajer Social Performace (SP) PT NHM, Hansed P. Lassa mengatakan, sebelumnya pada 21 Juni 2021 jumlah rumah yang berhasil dibangun dan diresmikan untuk huni telah mencapai sebanyak 58 unit.

“Iya sampai pada awal september 2021 ini telah bertambah peresmian rumah dari program bedah rumah Haji Robert Pedulu. Untuk sebelumnya kami dari SP memantau di lapangan, rumah yang sudah diresmikan untuk dihuni adalah Desa Kao sebanyak 15 unit, Kao Utara 6 unit, Kao Barat 22 unit, Malifut 5 unit, Kao Teluk 10 unit,” katanya, Minggu (05/9/2021) saat ditemui di alun-alun kawasan kantor Bupati Halut.

Awal september 2021 ini, jelas Hansed, berdasarkan data sementara sudah terjadi penambahan yang total menjadi 74 unit dan bakal segera diresmikan lagi dalam waktu dekat.

”Kalau sampai saat ini sudah total 74 unit. Mungkin dalam pekan ini dan depan akan diresmikan 10 rumah unit lagi yang itu tersebar di 5 kecamatan lingkar tambang,”ujarnya.

Sementara yang tersisa, lanjut Hansed, masih dalam proses pembangunan sehingga diminta pada penerima terutama masyarakat lingkar tambang untuk tetap bersabar. Sebab program tersebut bakal terus berlajalan hingga tuntas.

”Memang kondisi perusahan saat ini belum sepenuh normal, terutama suasana covid yang masih berlangsung sehingga pengaruh aktivitas. Kami mohon masyarakat agar tetap bersabar,” ungkap Hansed.

Ia menambahkan, mengingat program ini inisiatif langsung dari Haji Robert, tentu diyakini akan berkelanjutan.

”Ini adalah niat dan sedekah Haji Robet untuk masyarakat, terutama di lingkar tambang yang mana tidak hanya mendapatkan manfaat dari program PPM di sejumlah bidang tetapi juga hinuian yang layak untuk kehidupan yang sejahtera,” tutupnya. (Mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: