poskomalut.com
baner header

Ribuan Masyarakat Kota Ternate Melepas Kepergian H. Samsir Andili

TERNATE-PM.com, Setelah disholatkan di Masjid Raya Almunawar Kota Ternate, Jenazah almarhum Mantan Walikota periode 2000-2010, Syamsir Andili kemudian langsung diantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir yang berlokasi di Kelurahan Maliaro puncak, Jumat, (25/01/2020).

Dari pantauan poskomalut.com , ribuan masyarakat kota Ternate yang  ikut proses sholat Jenazah langsung mengantarkan almarhum sambil berjalan kaki ke lokasi pemakaman. Saat melewati kelurahan Santiong, jenazah almarhum sempat dimasukanke dalam rumah orang tuanya beberapa menit untuk dilayat oleh keluarga. Tangisan keluarga tidak dapat ditahan saat jenazah almarhum dimasukan ke dalam rumah orang tuanya.

Geser untuk lihat selanjutnya............

Setelah dilakukan pelayatan, Jenazah almarhum kemudian langsung dibawa menuju tempat peristirahatan terakhir. Tanpa menumpangi mobil jenazah, masyarakat kota Ternate lebih memilih untuk membawa almarhum sebagai tanda penghormatan terakhir atas jasanya yang begitu besar terhadap perkembangan kota Ternate. Sesampainya di RT 10, RW 003, kelurahan Maliaro, jenazah kemudian dibawa menuju lokasi pemakaman yang berada di Maliro puncak.

Sesampainya dilokasi pemakaman, Almarhum juga disholatkan di musholah yang dibangun olehnya untuk terakhirkali sebelum dimakamkan. (Op-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: