poskomalut.com
baner header

Roadshow Politik Kesejahteraan “Gus Muhaimin Mendengar Maluku Utara”

TERNATE-PM.com, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara menggelar roadshow politik kesejahteraan dengan tema “Gus Muhaimin Mendengar Maluku Utara” bertempat di Royal Caffe Resto, Kelurahan Stadion, Ternate Tengah, Kota Ternate, Senin (23/8/2021).

Rooadshow dilaksanakan via zoom itu dihadiri Ketua Umum Pusat PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Wilayah PKB Malut, Jasri Usman, Sekretaris Wilayah, Abdul Malik Silia, Anggota DPRD PKB se-kabupaten/kota, Tokoh Adat dan Para Imam di Maluku Utara serta kelompok Disabilitas Kota Ternate.

Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman dalam sambutanya mengatakan, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh di berbagai sektor kehidupan masyarakat Indonesia terutama Maluku Utara. Untuk itu, lanjutnya, perhatian penuh dari pemerintah pusat sangat dibutuhkan.

Dikesempatan itu, wakil wali kota itu menyetakan, masyarakat Maluku Utara sudah tidak asing lagi dengan nama Ketua Umum Pusat PKB yang karib disapa Gus Muhaimin. Kata dia, masyarakat Maluku Utara sangat berharap Wakil Ketua DPR RI itu dapat memimpin Indonesia kedepannya.

“Kita do’akan dari Maluku Utara Gus Mahuaimin bisa memimpin Republik Indonesia. Dan Maluku Utara siap menangkan Gus Muhaimin menjadi 01 RI,” katanya.

Senada, Sekretaris Wilayah PKB Malut, Abdul Malik silia berharap mendapkan pencerahan dan ide-ide segar dari ketua umum untuk menentukan kebijakan terkait kesejahateraan masyarakat Maluku Utara.

Sementara, Ketua Umum Pusat PKB, Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, pasca pandemi virus corona, pembangunan secara inkulisif harus diterapkan. Untuk menjalankan itu, dibutuhkan peran semua pihak dalam pembangunan.

“Kondisi sekarang ini memang sangat sulit. Pasca pandemi ini, Indonesia harus melaksanakan pembangunan secara inklusif dengan melibatkan semua pihak. Itulah politik kesejahteraan,” katanya via zoom.

Di kesempatan itu, Gus Muhaimin juga mendengarkan keluhan dari kalangan disabilitas di Maluku Utara, khusunya di Kota Ternate.

Dirinya mengatakan, bakal mendorong kebijakan pusat untuk kaum disibalitas. Meski begitu, dirinya berharap pemerintah daerah di Maluku Utara lebih pro aktif lagi dalam memperhatikan kaum disibalitas.

Pasalnya, secara regulasi sudah jelas dan tepat. Namun realisasi dari pemerintah daerah masih sangat minim. (Qofath/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: