poskomalut.com
baner header

Sebagai Dokumen Pembuktian di MK, KPU Haltim Buka 60 Kotak Suara

MABA-pm.com, Sebanyak 60 kotak suara hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Haltim sebagai dokumen pembuktian di Mahkama Konstitusi (MK).

60 kotak suara tersebut terdiri dari 15 kota suara untuk pasangan Calon Hi. Thaib Djalaluddin-Noverius A Bulango nomor urut 01 dan 45 kota suara untuk pasangan Calon Ir. Moh. Abdu Nazar- Aziz Hajarat nomor urut 03 yang tersebar di delapan Kecamatan.

Kotak suara yang di buka untuk pasangan calon Nomor urut 1 Hi. Thaib Djalaluddin-Noverius A Bulango terdiri dari Kecamatan Wasile Utara 2 kotak, Wasile Timur 7 kotak, Wasile 2 kotak, Wasile Selatan 3, Kota Maba 1 kotak.

Untuk pasangan calon nomor urut 3 Ir. Moh. Abdu Nazar- Aziz Hajarat terdiri dari, Kecamatan Maba 2 kotak, Wasile Tengah 10 kotak, Maba Tengah 9 kotak, Wasile Timur 15 kotak, Wasile 8 kotak dan Kota Maba 7 kotak suara.

Ketua KPU Haltim, Mamat Jalil mengatakan, karena ada gugatan di MK untuk itu, KPU Haltim membuka 60 kotak suara sebagai pembuktian di MK.

“60 kotak di buka sebagai bukti di sidang pendahuluan sampai pemeriksaan bukti oleh Mahkama Konstitusi sebagaimana yang digugat oleh pemohon,” kata Ketua KPU Mamat Jalil pada sejumlah awak media, Selasa (19/01/2021). di kantor logistik KPU. (Ris/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: