Sekda Tidore Apresiasi Proper Empat Pejabat Eselon II

Foto bersama usai seminar proper empat pejabat eselon II.

TIDORE-pm.com, Proyek perubahan hasil gagasan inovatif dari empat pejabat eselon II Kota Tidore Kepulauan sukses dipresentasikan dalam seminar pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II angkatan I tahun 2024 di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Syarat makna dan potensi, serta diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Kota Tidore Kepulauan, Empat proyek perubahan menuai apresiasi dan pujian dari Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo dan Ketua DPRD Abdurrahman Arsyad.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo hadir sebagai mentor, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian para peserta.

Ia berharap proyek-proyek perubahan ini, dapat diimplementasikan di OPD masing-masing dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Saya menyampaikan apresiasi dan turut merasa bangga, atas capaian peserta dengan gagasan inovatifnya membuat proyek perubahan yang Insya Allah dapat diimplementasikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutur Ismail.

Ketua DPRD Kota Tidore Abdurrahman Arsyad, menyampaikan “selamat atas seminar proyek perubahan ini. Setiap proyek perubahan memiliki daya tariknya tersendiri, dan perlu diimplementasikan secara sistematis dalam proses penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tidore Kepulauan.

Adapun empat proyek perubahan tersebut diantaranya; Marketplace Koin Mitra, digagas Dr. Syofyan Saraha, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan & Kesra, proper itu bertujuan membantu pemasaran produk lokal bagi UMKM di Kota Tidore Kepulauan.

OPSI, digagas oleh Rudy Ipaenin, Sekretaris DPRD Kota Tidore Kepulauan, proper ini merupakan singkatan dari Optimalisasi Pengelolaan Pokok-Pokok Pikiran DPRD.

Diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas sekretariat DPRD, menyusun perencanaan pembangunan daerah sesuai kebutuhan masyarakat, dan mewujudkan sasaran serta prioritas daerah.

Optimalisasi Kolaborasi Penanggulangan Bencana, digagas Muhammad Abubakar, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tidore Kepulauan. Proper ini fokus pada optimalisasi dan kolaborasi bersama stakeholder dalam pencegahan, penanggulangan darurat, evakuasi penyelamatan, dan rehabilitasi sarana/prasarana melalui Aplikasi SIOKONA (Sistem Informasi Pelaporan Kebencanaan dan Monitoring Penanggulangan).

Strategi Perluasan Akses Pendidikan Kesetaraan, Digagas oleh Zainuddin Umasangadji, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan. Proper ini bertujuan memperluas akses pendidikan kesetaraan melalui perkutan PKBM di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Seminar proyek perubahan ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam membawa perubahan positif dan memajukan daerah.

Komentar

Loading...