poskomalut.com
baner header

SMK 4 Ternate Merana Dana Bos dan Subsidi UKK Belum Cair

TERNATE- PM.com, Menjelang Ujian Nasional (UN), SMK 4 Kota Ternate sudah membentuk panitia Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Sekolah (US) dan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK).

Kepala sekolah fahmy Adriawan Simin mengatakan, dari hasil rapat kerja Kepala Sekolah (KKS) SMK se-Kota Ternate disepakati Ujian Sekolah jatuh pada 23 Maret sampai 31 maret 2020, sedangkan untuk Ujian Kompetensi pada 2- 4 april tahun 2020. “Menghadapi UNBK, US dan UKK, SMK N. 4 Kota Ternate sudah membentuk panitia, tinggal prosesnya kita sesuaikan dengan pos ujian nasional, berarti untuk UNBK pertama itu mulai pada 16 maret sampai dengan tanggal 18 maret 2020,” ujar fahmy pada poskomalut.com, Senin (10/02/2020).

Ditanya mengenai dengan persiapan fasilitas menyangkut dengan Lab komputer, Ia mengatakan, fasilitas untuk SMK N. 4 cukup untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer. “Untuk lab komputer kami SMK N. 4 memiliki dua lab komputer dan itu mencukupi untuk pelaksanaan UNBK,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaan US dan UNBK tidak ada masalah, hanya saja pada UKK harus ada subsidi dari pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Maluku Utara. “Ujian kompetensi keahlian itu ada subsidi dari pemerintah daerah, akan tetapi UKK kali ini tidak ada subsidi, dikarenakan tidak terdaftar di DIPA, lalu uang subsidi UKK tiap-tiap sekolah tahun 2020 itu dikemanakan, sehingga sampai saat ini tiap sekolah belum menerima subsidi UKK tersebut,” ungkapnya.

Padahal sebelumnya para kepala sekolah sudah rapat bersama Kadis pendidikan Malut membahas Subsidi Ujian Kompentensi Keahlian (UKK), namun sampai menghadapi US, UNBK dan UKK tidak ada sumber dana yang membantu, padahal sekolah sangat mengharapkan Bantuan Operasional Sekolah (dana Bos) dan subsisdi UKK tapi juga belum cair.

Ia mengharapkan, agar secepatnya dana operasional sekolah itu cepat cair sehingga bisa menunjang kegiatan maupun apa yang dilakukan sekolah terkait dengan US, UNBK dan UKK. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: