poskomalut.com
baner header

STIKMA Tobelo Halut Wisudakan 135 Mahasiswa

TOBELO-PM.com, Sekolah Tinggi Kesehatan Akademik Kebidanan Makariwo (STIKMA), Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, (Halut) Jumat (29/11/2019) wisudakan 135 mahasiswa sarjana strata satu, dan diploma III tahun akademik 2018-2019.
Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala LLDIKTI wilayah XII yang di wakili Lemy lussikoy kepala bagian kelembagaan Sistem informasi dan kerjasama L2Dikti wilayah XII, para dosen dan Alumni STIKMAH , Para Perwakilan Pimpinan Perguruan Tinggi Di Halut , serta para tamu undangan lainnya.
Wisuda Sarjana Strata satu dan Diploma III tahun akademik 2018/2019 di pimpin langsung ketua STIKMAH, Dr Arend Mapanawang, yang mewisudakan 135 Wisudawan dan Wisudawati, terdiri dari Sarjana Keperawatan sebanyak 49 orang, Diploma Kebidanan 74 orang dan Farmasi 12 orang. Dalam acara wisuda itu terlihat begitu tampak khidmat menjalani prosesi sakral untuk mendapatkan titel tenaga kesehatan di masing-masing prodi.
Ketua STIKMA Dr. Aren Mapanawang mengatakan, dalam wisuda ini terdapat beberapa wisudawan dan wisudawati yang mendapat indeks prestasi Cum Laud yakni D-III Kebidanan diraih Olha Bosu dengan IPK 3,66, Trifosa Bane denga IPK 3,64, Jesti Ngawaro dengan IPK 3,60, Yohana Katiandago dengan IPK 3,60. Sedangkan untuk S-1 Keperawatan diraih oleh Ria Ade Putri Brigitta lesbata IPK 3,82 , Reimarson pangi IPK 3,79 , Novri Trifani Lessy IPK 3,72 , Winiarti Inda Agustina IPK 3,68, Selain itu untuk DIII Farmasi diraih Desy Irene Dutu dengan IPK 3,62 , Rita Waifly IPK 3,58 dan Meivi Santi Repi IPK 3.55. “Dalam kesempatan ini, para wisudawan dan wisudawati yang telah meraih gelar sarjana dan diploma III, dan beberapa yang mendapat prestasi cum Laude agar menjaga nama baik Kampus setelah keluar mengabdi di profesi masing masing, saya juga berharap para wisudawan dan wisudawati terus memegang teguh sumpah dalam wisuda” tutur Arend.
Sementara dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Fredy Tjandua mewakili Bupati Halut, menyaksikan secara langsung prosesi di wisudanya ke 135 Wisudawan dan wisudawati yang merupakan Putra dan putri daerah. “Suatu kehormatan bagi saya bisa mewakili Pemerintah daerah untuk bisa hadir untuk melihat secara langsung kegiatan wisuda ini,” ucapnya.

Sekda berharap Semoga apa yang didapat selama menempuh ilmu di STIKMAH bisa bermanfaat dengan baik Nantinya buat masyarakat dan daerah. “Bagi para wisudawan agar kedepan dapat mengembang amanah profesi sebagai tenaga kesehatan yang bekerja secara ikhlas, bertanggungjawab dan professional, sesuai ilmu dan kode etik yang didapat selama proses perkuliahan,”harapnya. (Mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: