poskomalut.com
baner header

Taman Falajawa Ternate Jadi Ajang Parkiran Truk

TERNATE-PM.com, Taman Falajawa 1 Kota Ternate merupakan  salah satu taman yang selalu di kunjungi oleh masyarakat kota Ternate, karena menjadi aikon wisata lokal (batobo), namun beberapa waktu ini beralih fungsi menjadi lahan parkir.

Dari pantauan poskomalut.com di lokasi pada Minggu (15/12/2019) sejumlah mobil truk parkir berjejer di sepanjang jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate sehingga cukup mengganggu arus lalu lintas serta pemandangankeindahan Taman Pantai Falajawa.

Hal ini mendapat tanggapan dari beberapa pengunjung. “Harusnya pihak – pihak terkait dapat segera membenahi berbagai infrastruktur salah satunya lahan parker, Ada Fungsi dan Manfaat Taman kota di antaranya secara ekologis, sosial, dan estetika,” ujar Ani sala satu pengunjung yang ingin batobo di pantai Falajawa.

Taman harus menjadi ornamen penghias dan memberikan keindahan yang bisa dinikmati oleh warga kota atau pelancong yang kebetulan datang dan menjadi daya tarik wisata, petunjuk arah, panggung terbuka, cagar budaya.

Sementar itu Yanti, salah satu pengunjung yang datang dan menikmati pemandangan taman dan pantai merasa terganggu. “Mobil truk yang parkir sangat menganggu pemandangan, harusnya pihak-pihak terkait dapat segera mencari tempat parkir yang pas biar tidak mobil truk jangan lagi parkir di depan taman ini,” ujarnya.

Hingga berita ini di publikasi pihak-pihak terkait masih dalam konfirmasi wartawan. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: