Terima Kunjungan Kemenhub, Pemkot Tidore Bahas Keselamatan Transportasi

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, H. Yakub Husain menerima kunjungan Kepala Pusat Kebijakan Keselamatan dan Keamanan Transportasi, Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, Jumardi bersama rombongan, di ruang rapat wali kota.

TIDORE-pm.com, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, H. Yakub Husain menerima kunjungan Kepala Pusat Kebijakan Keselamatan dan Keamanan Transportasi, Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, Jumardi bersama rombongan, di ruang rapat wali kota, Rabu (5/6/2024).

Kunjungan tersebut selain silaturahmi dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore, juga melihat perkembangan keselamatan transportasi di Kota Tidore Kepulauan.

Yakub Husain mengatakan, Kota Tidore Kepulauan pada 2022 dipercayakan Pemerintah Pusat menjadi tuan rumah Sail Tidore. Pada 2023 juga pelaksanaan Hari Nusanatara dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan.

Dalam dua event nasional itu Kementerian Perhubungan sangat mendukung pelaksanaanya.

“Oleh karena itu kami atas nama pemerintah daerah menyambut baik kunjungan hari ini, semoga ke depan dapat membawa manfaat bagi pemerintah daerah maupun masyarakat Kota Tidore terkait keselamatan transportasi,” kata Yakub.

Tak lupa, Yakup menyampaikan selamat datang kepada Jumardi bersama rombongan di Kota Tidore. Kota kecil, terbersih yang meraih Adipura sepuluh kali serta sepuluh kali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Malut itu.

“Semoga selama berada di Kota Tidore bapak bersama rombongan dapat menikmati indahnya Pulau Tidore, dan merasa aman, nyaman selama berada di Kota Tidore,” tututnya.

Plh Sekda juga menyampaikan terima ksih kepada Kementerian Perhungan, karena selalu mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam hal transportasi melalui dua event besar pada tahun 2022 dan 2023.

Kemenhub membangun fasilitas transportasi seperti pelabuhan yang lebih memadai sebagai pusat perhubungan darat maupun laut.

Sementara, Jumardi mengatakan kunjungan ini merupakan bagian dari evaluasi kebijakan sektor transportasi. Di mana Badan Kebijakan Transportasi akan melakukan peningkatan konektivitas berkeselamatan di Maluku Utara, terutama di Kota Tidore Kepulauan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Tidore, karena telah menerima kunjungan ini dengan sangat baik. Semoga kita dapat sama-sama menjaga keselamatan transportasi di Kota Tidore,” katanya.

Jumardi berharap Pemerintah Pusat dan daerah melakukan satu aksi nyata untuk bisa memberikan layanan transportasi yang selamat kepada masyarakat.

Kunjungan itu dilanjutkan dengan diskusi bersama instansi terkait dalam hal ini dinas perhubungan membahas keselamatan transportasi di wilayah Kota Tidore.

Komentar

Loading...