Ternate Book Festival 2020 Resmi Dibuka Walikota Ternate

TERNATE- PM.com, Walikota Ternate Burhan Abdurahman resmi membuka Ternate Book festival 2020, yang dilaksanakan di duafa center Kota Ternate, Senin (10/2/2020).

Walikota dalam sambutannya mengapresiasi giat tersebut, dan berjanji akan mendukung untuk dilakukan setiap tahun. "Kita hadir di acara festival book ini dengan kapasitas kita masing-masing itu karena sejak kecil kita sudah mulai membaca, dan kita akan terus membaca karena kita semua tahu bahwa membaca adalah hal yang terpenting dalam hidup dan itu akan menambah pengetahuan, menambah wawasan kita serta bisa menjangkau berbagai macam ilmu pengetahuan dan yang lainya," papar walikota.
Apa yang dilkukan oleh komunitas literasi pada malam hari ini, selaku pemerintah kota Ternate memberikan apresiasi, berterimah kasih, bangga, karena kegiatan seperti ini, sedikit sekali orang yang berpikir untuk melakukanya.
Ia menambahkan, kegiatan festival book kedepan harus lebih baik lagi, publikasinya lebih luas, sehingga bisa maksimal dalam pelaksanaan kegiatan festival book tahun-tahun berikutnya. "Tentu satu hal yang harus dipikirkan dan di ingatkan bahwa jauh-jauh tempo kegiatan festival book ini, harus sudah diingatkan oleh panitia pelaksana atau komunitas literasi sehingga pemkot Ternate bisa mengakomodir di APBD ternate sehingga anggaran untuk kegiatan festival Book itu bisa memadai," ungkapnya.
Pemkot Kota Ternate akan terus memberikan suport untuk kegiatan-kegiatan festival book, karena membaca adalah suatu hal yang mutlak dibutuhkan oleh setiap orang dan tidak pernah berhenti, untuk itu apa yang dilakukan malam ini mempunyai nilai tambah dan bermanfaat bagi semua terutama generasi penerus kota ternate. Sehingga dengan adanya kegiatan ini Ia berharap, selalu menumbuhkan minat baca bagi generasi muda, yang ada di Kota ternate dengan demikian membaca membawa menuju hal-hal yang positif dan selalu membawa pada hal-hal yang bermanfaat.
Sesudah memberikan sambutan, sekaligus membuka kegiatan acara festival Book kota ternate tahun 2020, yang mulai berlangsung pada tanggal 10 februari sampai dengan tanggal 15 februari tahun 2020. (Ris/red)

Komentar

Loading...