poskomalut.com
baner header

Tiga Bulan Guru TKD Halut tak Terima Gaji

TOBELO-PM.com, Tepatnya hari guru nasional yang jatuh pada (25/11/2019), tidak membuat sejumlah guru merdeka secara ekonomi. Salah satunya di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), terdapat sejumlah Tenaga Kontrak Daerah (TKD) guru mengeluhkan selama tiga bulan tidak menerima gaji. “Sudah tiga bulan kita para TKD belum menerima gaji, sejak September hingga November 2019 belum dicairkan gaji TKD,” tutur salah satu TKD Morin, Selasa (26/11/2019).

     Belum cairnya gaji TKD guru menurut Dikbud Halut karena belum ada sebagian laporan yang masuk, sehingga menunggu sampai laporan itu masuk baru bisa dicairkan. Sementara semua laporan TKD guru suda dimasukan, namun hal yang sama gaji TKD guru sampai sekarang belum juga cair. ” Dikbud punya alasan bahwa laporan belum masuk sebagian, padalah laporan itu suda masuk semua namun belum juga dicairkan. Ini suda tiga bulan masuk Desember suda empat bulan gaji TKD guru tidak terbayar,” keluhnya.

     Sementara Kadis Dikbud Halut Suwarno Tongo Tongo, menanggapi bahwa gaji TKD tetap akan dibayar. Untuk sementara suda diusulkan ke keuangan. Ia berharap para TKD guru bersabar karena gaji TKD tetap dibayar. Bahkan saat ini sudah diusulkan tinggal menunggu pencairan. (mg07/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: