poskomalut.com
baner header

Tim Periksa Kondisi Jembatan Air Bugis

TERNATE-PM.com, Tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus ( Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) bersama tim ahli, turun ke lapangan untuk mengkroscek dugaan tindak pidana korupsi pada proyek rehabilitasi jembatan air bugis tahun 2017 di Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul).

“Tim ahli dari perguruan tinggi dan penyidik sudah turun di lapangan untuk mengkrocek kondisi fisik kasus jembatan air bugis,” kata Diruktur Reskrimsus Polda Malut, Kombes Pol Alfis Suhaili melalui Kasubdit III Kompol Naik Ishak kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (29/7/2020).

Naim mengaku, keterlibatan tim ahli dari perguruan tinggi untuk mengkrocek proyek tersebut guna memperkuat barang bukti kasus yang kini sudah dalam tahap penyidikan ini. “Tim ahli ini satu dari universitas dan tim ahli dari kementrian,” akunya.

Kasus tersebut bukan lagi Penyelidikan tetapi kasus sudah naik le penyidikan, kasus ini tahapanya sudah agak jauh. “Jadi, tim turun kita tinggal ke BPKP untuk menghitung kerugain anggaran,”ujarnya.

Selanjutnya penyidik tinggal menunggu audit investigasi dari BPKP untuk menghitung kerugain anggaran proyek dimaksud.

Sekedar diketahui, kasus ini kini sudah resmi naik status dari penyelidikan ke penyidikan, pekerlaan proyek rehabilitasi jembatan air bugis dilakukan o|eh PT Kristi Jaya Abadi, hanya saja setelah dikerjakan lembatan tersebut tidak dapat digunakan lantaran kondisinya nyaris ambruk.(sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: