poskomalut.com
baner header

TPP ASN Pemkot Ternate Dibayar Sesuai Beban Kerja

TERNATE-PM.com, Pembayaran Tambahan  Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN)  bakal disesuikam dengan beban kerja. Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate, Mubin A. Wahid mengatakan, pemberitan TPP bagi ASN lingkup Kota Ternate akan disesuaikan dengan beban kerja.

Pasalnya, regulasi terkait TPP saat ini sedang disusun dalam bentuk Peraturan Walikota (Perwali). Adapun kriteria yang membedakan saat penyaluran TPP yakni dilihat dari beban kerja, kelangkaan profesi dan tempat kerja.

“Contohnya ada Dinas Kesbangpol, beda dengan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, wajar karena beban kerjanya berbeda, itu yang dimaksudkan dengan perbedaan,” katanya.

Menurutnya,  secara aturan memperbolehkan distribusi TPP disamaratakan, tetapi itu sangat tidak rasional. Karena kriteria tersebut dipakai untuk membedakan besaran TPP yang akan disalurkan ke masing-masing PNS, sehingga tidak ada kelemahan saat kebijakan tersebut diterapkan. 

Ketika ditanya mengenai ada, potensi kecemburuan antara sesama pegawai apabila pembedaan TPP diterapkan? Ia mengatakan, tidak boleh ada kecemburuan antara sesama ASN. Menurut Mubin, pembedaan itu diberlakukan berdasarkan beban kerja. “Kesbangpol disamakan dengan BPKD, disamakan dengan Dinas Pendapatan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, tidak bisa karena beban kerjanya sudah beda, itu yang kemudian system penilaian itu berbeda, walaupun di aturan. Itu jelas berdasarkan golongan dan jabatan,” jelasnya.

Olehnya itu, memberikan tungjangan ini juga harus sedikit bergeser terkait dengan system penilaian beban kerja. Lanjut dia, sehingga rasional betul-betul diberikan kepada yang bersangkutan.

“Tidak perlu ada kecemburuan, tidak boleh, beban kerjanya berbeda kok masa kita cemburu, yang cemburu itu beban kerjanya sama dikasih berbeda,” tuturnya. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: