poskomalut.com
baner header

Tumpukan Sampah Merusak Pemandangan Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Masalah sampah sudah tidak asing lagi terdengar di telinga masyarakat, terutama masyarakat Kota Ternate. Kuantitas sampah merupakan salah satu dari sekian banyak masalah sosial yang terjadi pada masyarakat Kota Ternate, dan kurangnya kepedulian terhadap pembuangan sampah, khususnya masalah ini semakin merebak di lini perkotaan kota ternate.

Pantauan poskomalut.com, Jumat (27/12/19) Ketidakpedulian masyarakat Kota Ternate mengenai sampah dan penangananya oleh Pemkot, menyebabkan penumpukan sampah dimana-mana. Apalagi tumpukan sampah yang berada di area pekotaan, merusak pemandangan kota, menimbulkan citra buruk mengenai penanganan sampah  oleh pemerintah kota Ternate dan ketidakpedulian masyarakat. “Sampah masih menjadi masalah buruk untuk masyarakat Kota Ternate, seperti yang terlihat penumpukan sampah dipinggir-pinggir jalan terjadi hingga siang hari di pusat kota,” kata Ardi selaku penguna jalan.

Selain itu, Ardi mengatakan, apalagi penumpukan sampah tersebut di Jln. Sultan M. Djabir sjah, atau biasa disebut dengan Jalan Tapak Kota Ternate.  “Seluruh aktifitas yang dilakukan oleh pengendara itu lewatnya di area jalan tapak tentu ini menjadi sesuatu yang kurang bagus, dan selain itu menganggu aktifitas penguna jalan, tentu juga merusak pemandangan disekitar area perkotaan,” jelasnya.

Disisi lain, Ina selaku penjual di area jalan tapak mengatakan, mereka sudah membuang sampah di atas trotoar jalan. “Hal ini dilakukan karena disekitar area tersebut tidak ada tempat untuk menaruh sampah, untuk itu kami membuang sampah diatas trotor jalan, lalu diangkut oleh pihak pengangkut sampah, jikalau pihak pengangkut sampah terlambat mengangkut maka terjadilah penumpukan sampah di area jalan tapak,”jelasnya. (Cr03/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: