poskomalut.com
baner header

UMMU Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang Pertama

TERNATE- PM.com, Universitas Muhamadiyah Maluku Utara (UMMU) Kota Ternate membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelombang pertama, pada bulan Januari hingga Maret.
Kepada poskomalut.com, Dedik Kurniawan, M. Kes, Kepala biro penerimaan mahasiswa baru mengatakan, untuk penerimaan mahasiswa baru di UMMU, ada tiga gelombang yaitu gelombang pertama dibuka mulai tanggal 1 januari sampai tanggal 31 Maret 2020, untuk gelombang ke dua mulai pada tanggal 1 April sampai tanggal 3 Juli 2020 dan untuk gelombang ke tiga mulai tanggal 1-31 Agustus 2020.
Penerimaan Pendaftaran mahasiswa baru tahun 2020 sudah menggunakan sistem online, dan berbeda dengan tahun sebelumnya menggunakan sistem manual. “Tahun 2020 UMMU tidak lagi melakukan penenerima mahasiswa baru secara manual, namun penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 semuanya berbasis Online sehingga tidak terjadi penumpukan,” ucap Dedik saat diwawancarai diruanganya, Kamis (05/03/2020.
Dedik menjelaskan, cara melakukan pendaftaran online di UMMU. Proses pendaftarannya itu membuka link pendaftaran www.admin.ummu.ac.id, setelah membuka link pendaftar mengisi atau memboking nama dan pengisian Email terlebih dahulu, sesudah itu lakukan pembayaran di Bank Syariah Mandiri. “Setelah lakukan pembayaran konfirmasi ke Biro penerimaan mahasiswa baru, lalu mendapatkan kode akses login, sesudah mendapatkan kode login, calon mahasiswa dianjurkan untuk mengisi formulir secara online, setelah melakukan pengisian formulir calon mahasiswa mencetak kartu tes ujian, dan sesudah itu calon mahasiswa berhak mengikuti tes, dengan persyaratan sudah melengkapi semua isian formulir,” paparnya.
Tes penerimaan nanti sudah menggunakan komputer dan tidak lagi menggunakan tes secara manual. “Sudah bisa dikatakan lebih selektif lagi ketika melakukan tes menggunakan komputer, karena semua datanya terkoneksi dan lebih muda dalam proses pengitegrasin data,” ungkap Dedik.
Ia menambahkan, pendaftaran online lebih mudah, dan lebih fleksibel untuk melakukan registrasi. “Tahun 2020 UMMU menargetkan penerimaan mahasiswa baru itu mencapai 2000 siswa,”ujarnya.
Namun saat ini pendaftaran di UMMU baru memasuki gelombang pertama, dan sudah ada beberapa calon mahasiswa baru yang mendaftar. “Sasaran pendaftar kita itu angkatan tahun 2020 sementara dalam bulan Januari sampai Maret itu belum dikatakan lulus, sehingga pendaftaran untuk gelombang pertama lebih pada lulusan dibawah tahun 2020, seperti lulusan tahun 2019, dan lulusan tahu 2018, seterusnya bahkan ada lulusan tahun 2016 yang mendaftar dan hingga saat ini masih dalam tahap proses pendaftaran mahasiswa baru,” ungkapannya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: