poskomalut.com
baner header

UMMU Ternate Bakal Kembangkan Keunikan Masing-Masing Prodi

Warek I : Keunikan Prodi nantinya akan menjadi Kurikulum

TERNATE-PM.com, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, ditahun 2020 telah memiliki rencana untuk mengembangkan program keunikan dimiliki masing-masing Program Studi (Prodi) yang nantinya dijadikan sebagai kurikulum pembelajaran di Kampus.

Saat ditemui poskomalut.com, Kamis, (02/01/2020) selaku Wakil Rektor I, Agus Mawanda mengatakan, bidang akademik UMMU Ternate akan lebih fokus mengembangkan keunikan yang berada pada masing-masing program studi, untuk dijadikan sebagai kurikulum. Ada beberapa Prodi sudah menjalankan program tersebut seperti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) diantaranya, Etnopolitik, Akuntansi Berbasis Kearifan Lokal dan Tata kelola Pemerintahan Kepulauan Sebagai Sebuah Keunikan. “Saya lihat semua program studi sudah punya keunikan, selain di FISIP ada juga seperti di Fakultas Pertanian dengan keunikan Agribisnis Rempah dan sekarang sudah bekerja dengan target yang harus tuntas di pertengahan tahun 2020, ini menjadi kurikulum,” ungkapnya.

Agus menambahkan, terkait target sekarang adalah bagaimana menyelesaikan program tersebut, karena telah diturunkan Visi besar Universitas dengan menjadikan daerah kepulauan sebagai keunikan Prodi, tinggal tahapan selanjutnya yang menjadikan target tersebut menjadi kurikulum.

Untuk itu, Dirinya berharap, program tersebut bisa ditekuni oleh masing-masing Prodi dan diselesaikan, mengingat fungsi Warek I hanyalah sebagai penanggung jawab di bidang akademik, sehingga tidak bisa menyelesaikan hal tersebut sendirian melainkan harus adanya kerja sama dengan Prodi masing-masing. “Mereka yang ujung tombaknya harus jalan, saya cuman punya konsepnya seperti ini, dan mereka yang harus mengimplementasikan program itu. Diharapkan program studi bisa bekerja sama dengan baik, kita tinggal mendorong mereka saja untuk mencapai target-target itu”tegasnya. (Cr01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: