poskomalut.com
baner header

Usai Hujan, Sampah Penuhi Jalan Raya Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Pasca hujan deras, Selasa (22/10/2019) dini hari, sampah-sampah terlihat memenuhi jalan raya di Kota Ternate.

Amatan media ini di Jln.Ubo-Ubo, Kota Ternate sampah berjejeran di sepanjang jalan. Kondisi aliran got yang sempit dihimpit jalan, diperparah dengan tumpukan sampah. Kondisi kian memprihatinkan ketika hujan deras mengguyur, pemukiman warga di wilayah tersebut pun sudah menjadi langganan sampah karena, saluran air yang mestinya berjalan lancar tertutup sampah.

Selain itu, di beberapa tempat seperti di depan gereja ayam, perempatan Lampu merah Santiong dan Bastiong juga terlihat banyaknya sampah di jalan raya, akibat dari sampah rumah tangga yang keluar dari selokan mengikuti aliran air.

Aminah, sala satu Warga Ubo-ubo mengatakan, sampah tersebut sudah beberapa hari berada di kali mati, dan belum diangkut oleh dinas terkait. Selain menutup aliran got, banyaknya sampah pun menimbulkan bau yang tak enak di hidung.

Aminah membenarkan, sampah yang ditumpuk di tempat sampah, dan belum di angkut karena jadwal pengangkatan sampah seminggu Dua kali. “Kami harap pemerintah Kota Ternate memperbaiki Drainase, dan aktif dalam mengangkut sampah yang ada di kota Ternate,”ujarnya. (cr-02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: