Kapal Karya Indah Tujuan Ternate-Sanana Terbakar

Video amatir berdurasi 24 detik memperlihatkan kapal laut KM Karya Indah tujuan Ternate-Sanana terbakar.

Dalam video itu memperlihatkan badan kapal terbakar dari bagian belakang. Penumpang kapal terlihat panik dan melompat ke laut.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, kapal penumpan KM Karya Indah rute Ternate-Sanana, Provinsi Maluku Utara dikabarkan terbakar di perairan laut Lifmatola Kabupaten Kepulauan Sula, Sabtu 29 Mei 2021.

“Kantor pencarian dan pertolongan Basarnas Ternate melalui Unit Siaga Sar Sanana menerima informasi dari Sofyan (Kasat Pol Air Sanana) bahwa terjadi kecelakaan kapal, Km Karya Indah mengalami kebakaran di perairan pulau Limfatola, Sanana. LKP, 39 NM/64.04° dari Unit siaga sar sanana,” kata Muhamad Arafah dalam siaran pers Sabtu (29/5/2021).

Kronologisnya sekirar pukul 08.30 Wit, menerima informasi dari Kasat Pol Air Sanana melaporkan bahwa kapal penumpang dengan nama KM Karya Indah dengan rute Ternate - Sanana mengalami kebakaran kurang lebih 5 Mil Arah Timur Laut dari Pulau Lifamatola. Informasinya kapal tersebut mengangkut penumpang sementara kurang lebih 81 orang.

"Setelah menerima informasi tersebut, pukul 08.50 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke LKP untuk melaksanakan Pencarian dan pertolongan menggunakan RIB 01, Estimasi Waktu tiba di LKP pukul 10.23 Wit,” katanya. (Mgr/iel/red)

Komentar

Loading...