Wali Kota Tidore Buka Pentas Seni Baca Alqur’an Kelurahan Tomalou

Foto bersama usai pembukaan pentas seni Baca Alqur’an.

TIDORE-pm.com, Sambut tahun baru Islam 1 Muharam 1446 H, Pemerintah Kelurahan Tomalou, Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan menggelar lomba pentas seni Baca Qur’an, Selasa (9/7/2024) malam.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim membuka kegiatan reiligius yang digelar di depan Masjid Nurul Bahar, Kelurahan Tomalou.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menyampaikan pentas seni baca Qur’an menjadi sebuah wadah untuk mengembangkan kompetensi dasar agama.

Sekaligus menanamkan kecintaan masyarakat pada Al-Qur’an. Karena Al-Quran merupakan sumber inspirasi bagi ulama dan akademisi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan teknologi yang akhirnya menghadirkan kemajuan bagi umat manusia.

“Oleh karena itu, hendaknya kita semua memandang pelaksanan lomba ini bukan hanya sebagai ajang seni membaca Al-Qur’an, namun juga sebagai suntikan energi untuk membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Lanjutnya kepada para peserta lomba “selamat mengikuti lomba dengan baik dan tetap ikuti aturan, berikan kemampuan terbaik”.

Tetaplah menjalin silaturahim diantara walau dalam kompetisi serta kepada para juri, selamat menjalankan tugas, berlaku adil, bijak dan jujurlah dalam menilai para peserta lomba.

“Di awal tahun baru Islam 1446 Hijriyah, kami mengajak kita semua untuk berdoa, dan memohon kepada Allah SWT, agar daerah tercinta kita ini terhindar dari segala bencana, dan masyarakat serta rakyatnya selalu berada dalam kehidupan yang aman dan damai,” kata Ali Ibrahim.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Hj Faujia Arahman mengatakan, tujuan kegiatan selama Tujuh hari itu menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi Al-Qur’an.

“Serta mencari bibit-bibit Qhori dan Qhoriah persiapan lomba STQ dan MTQ pada jenjang yang lebih tinggi,” tuturnya.

Cabang cabang yang akan dilombakan sebanyak 7 mata lomba terdiri dari Tartil Quran, Tilawatil Quran, Hifdzil Quran, Dai Cilik, Adzan, Shalat Berjamaah dan Pembacaan Asmaul Husna. Tema lomba “Wujudkan Generasi Tomalou Yang Berkualita“.

Komentar

Loading...