Wali Kota Tidore Tanggapi Pandangan Umum Fraksi

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim saat menanggapi pandangan umum fraksi.

TIDORE-pm.com, Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi terhadap Ranperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD 2023 pada rapat paripurna ke-8 masa sidang III 2023-2024, Jum'at, 21 Juni 2024 malam.

"Sebelum kami menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Tidore Kepulauan, izinkan kami haturkan apresiasi dan terima kasih atas pandangan umum terhadap Ranperda tentang LPP APBD 2023," tutur Ali Ibrahim.

Terhadap pandangan umum Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait realisasi PAD yang belum mencapai target pada APBD Tahun 2023, Ali Ibrahim menyampaikan dua poin.

Pertama; pemerintah daerah telah menyediakan fasilitas pendukung dalam upaya peningkatan penerimaan PAD.

"Yang kedua, pemerintah daerah juga telah melakukan penyesuaian terhadap regulasi terkait pajak dan retribusi daerah dengan harapan dapat meningkatkan penerimaan PAD Kota Tidore Kepulauan," ungkap Ali Ibrahim.

Sementara itu, menanggapi pandangan umum Partai Amanat Nasional (PAN) terkait Irigasi Trans Maidi, Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini menyampaikan, instansi teknis telah berkoordinasi dengan penyedia, dan sedang melaksanakan perbaikan pada masa pemeliharaan.

"Instansi teknis juga telah menindaklanjuti menempatkan petugas penjaga pintu air dari masyarakat setempat," imbuh Ali Ibrahim.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Mochtar Djumati menyampaikan terima kasih kepada wali kota, telah menyampaikan tanggapan dan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi.

"Tahapan pada pembicaraan tingkat satu dari proses pembahasan Ranperda telah dilalui sesuai mekanisme yang berlaku. Selanjutnya DPRD akan kembali menelaah dan mengkaji sesuai kewenangan yang dimiliki oleh lembaga ini, melalui pembahasan yang dilakukan bersama dengan kepala daerah atau pejabat yang ditunjuk untuk mewakili," ucap Mohtar.

Komentar

Loading...