poskomalut.com
baner header

Walikota Ternate Nonjob Dua Pejabat

TERNATE-PM.com, Wali kota Ternate Burhan Abdurahman dan Wakil Wali kota Abdullah Taher merolling besar-besaran pejabat eselon II dan IV di lingkup pemkot, Kamis (26/12/2019) bertempat di Aula Kantor Wali Kota Ternate.

Tercatat ada 72 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menempati jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas yang dilantik  Wali kota dan wakil wali kota Ternate berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota.

Dalam jabatan esalon II (dua) terjadi rotasi pejabat antara lain mulai dari jabatan asisten, kepala dinas dan staf ahli. Pada jabatan Kepala Dinas Perumahan rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkim) Kota Ternate yang semula dijabat oleh Risal Marsaoly digantikan oleh Nuryadin Rachaman, sedangkan Risal Marsaoly diangkat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, sementara Samin Marsaoly dari Kepala Dinas Pariwisata menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Dan pada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate diduduki oleh Hasyim Yusuf, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Posisi Kepala BPBD tersebut dialihkan ke Moch. Arif Abdul Gani.  Selain itu, adapun Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hadijah Tukuboyajuga berganti jabatan menjadi  staf ahli Walikota Ternate pemasyarakatan dan sumber daya manusia.

Untuk pejabat eselon IV, ada 56 orang terdiri dari 5 kepala Kelurahan yang dilantik sebagai Kabid dan kasis di OPD. Dan sisanya menjadinya Sekertaris Lurah, dan Kepala Seksi.

Wali Kota Ternate mengatakan, di awal tahun 2019 ini, Pemkot Ternate melaksanakan upacara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama, Pengawas dan Pengawas PDAM dilingkungan Pemerintah Kota Ternate untuk penyegaran dan mengisi beberapa jabatan yang lowong. “Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada kita semua untuk berkompetisi secara sehat dan positif menghasilkan karya yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara karena perlu saya ingatkan, semakin tinggi suatu jabatan, semakin kompetitif dan berat juga persaingan sehingga sudah menjadi keharusan bagi saudara untuk meningkatkan kemampuan dan menunjukkan preatasi kerja yang lebih baik,” ujar Hi Bur, biasa disapa.

Wali kota mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik dan selamat menjalankan tugas. Sebelumnya, Walikota juga mengatakan, pergeseran jabatan yang dilakukan Pemkot Ternate adalah hal yang biasa. Menurut dia, pergeseran yang dilakukan ini bukan menonjobkan pejabat. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: