poskomalut.com
baner header

Warga Kalumata Khawatir Longsor di Bekas Galian C

TERNATE- PM.com, Warga Kalumata khususnya di RT 18, sangat khawatir akan terjadi longsor di bekas galian C.
Kepada poskomalut.com, Senin (03/02/20) Amirudin selaku warga kel. Kalumata RT 18 mengatakan, bekas galian C ini sangat membahayakan warga RT 18, karena warga disekitaran RT 18 sangat berhimpitan langsung dengan tebing bekas Galian C, sehingga warga RT 18 terutama dirinya sangat khawatir dengan bekas galian C tersebut, apalagi pada pada musim hujan ini. “Sekarang kan sudah musim hujan jadi kami warga RT 18 kel. Kalumata yang berada dibawah tebing bekas Galian C sangat khawatir dan takut terjadinya longsor,” ucapnya dengan nada khawatir.
Senada, Ato warga setempat RT 18 juga menyampaikan kekhawatiran warga setempat sudah cukup lama. “Bekas Galian C sudah dibiarkan sudah cukup lama dan tidak ada penanganan yang baik terkait dengan Galian C, sehingga timbul kegelisahan dan ketakutan pada setiap waktu,” ungkapannya.
Untuk itu Ia mengharapkan, adanya penanganan yang baik oleh pemerintah kota ternate ataupun pihak terkait untuk lokasi Galian C. “Ini menyangkut dengan nyawa orang banyak yang berada disekitaran RT 18 kel. Kalumata, apalagi tebing bekas Galian C tersebut sudah mulai terkikis ini yang menyebabkan ketakutan warga setiap saat,” tutupnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: