poskomalut.com
baner header

Warga Kalumata Ternate Keluhkan Tempat Sampah

TERNATE-PM.com, Warga kelurahan Kalumata, Kota Ternate khusunya warga kompleks Kalumata Koa mengeluhkan tempat pembuatan sampah yang tak memadai.

Pantauan Poskomalut.com, Minggu (15/12/19) tampak terlihat sampah yang berhamburan di bahu jalan, karena tidak ada tempat pembuangan sampah. “Kami dari dulu memang belum ada tempat pembuangan sampah, sehingga kami membuang sampah disamping tampak ada tempat sampah yang menggunakan semen yang dicor seperti tempat sampah lainya,”ujarnya Amir warga setempat.

Ia menambahkan, tempat sampah yang ada di kompleks kalumata koa itu hanya terbuat dari papan yang kini sudah mulai rusak. “Sehingga warga setempat membuang sampah di lokasi tersebut berantakan dan tak terurus,” jelasnya.

Senada, disampaikan oleh Ami yang tingal berdekatan dengan tempat pembuangan sampah. Ia mengeluhkan, akan tempat sampah yang hingga saat ini belum dibuat oleh pihak terkait atau dari kelurahan. “Tempat sampah disekitar kompleks Kalumata koa ini tak dibuat sampai saat ini, sehingga warga setempat membuang sampah yang berhamburan di samping-samping jalan,” keluhnya.

Lanjutanya, Ia mengharapkan agar dinas terkait membuat tempat sampah yang memadai sehingga warga tidak lagi membuang sampah sembarangan, dan juga dari pihak dinas sampah jangan biarkan penumpukan sampah yang menyebabkan sampah yang berhamburan dijalan. (cr03/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: