Wawali Tikep Resmi Buka Tournamen U-16 Somahode Cup V Tahun 2024

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen menyampaikan sambutan sekaligus membuka tournamen U-16 Somahode Cup V Tahun 2024.

TIDORE-pm.com, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen secara resmi membuka tournamen U-16 Somahode Cup V Tahun 2024, Kamis (4/7/2024).

Event usia dini itu berlangsung di lapangan sepak bola, Desa Somahode, Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan.

Mengawali sambutannya, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya tournament tersebut.

Kegiatan seperti ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya membina dan mengembangkan bakat-bakat muda di bidang olahraga, khususnya sepak bola.

"Melalui tuournamen ini, kita berharap dapat menemukan dan mengasah potensi para pemain muda yang nantinya akan menjadi tulang punggung prestasi sepak bola di Kota Tidore Kepulauan maupun di tingkat nasional," ujarnya.

Muhammad Sinen juga mengucapkan selamat bertanding kepada peserta, serta berpesan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan kemampuan terbaik, junjung tinggi sportivitas dan yang terpenting nikmati setiap momen di lapangan.

"Ingatlah bahwa kemenangan bukanlah segalanya, tetapi pengalaman, persahabatan dan pembelajaran yang anda dapatkan dari tournamen ini adalah hal yang tak ternilai," tuturnya.

Wakil wali kota dua periode ini juga mengingatkan bahwa menjelang Pilkada tahun 2024, penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan, guna mewujudkan suasana yang kondusif, damai, dan harmonis.

"Semangat sportivitas yang kita junjung dalam tournamen ini hendaknya juga kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam proses demokrasi yang akan kita jalani bersama, semoga seluruh rangkaian acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala yang berarti," harapnya.

Sementara itu, Ketua apanitia, Julfikar Ahmad dalam laporanya menyampaikan, Somahode Open Turnamen ini merupakan kompetisi sepak bola yang diperebutkan tim regional dari SSB komunitas binaan usia di bawah 16 tahun.

"Somahode Open Tournamen kali ini adalah sesion ke V yang di selenggarakan oleh panitia di Tahun 2024, diikuti oleh tim terbaik yang ada di Maluku Utara yang berjumlah sebanyak 17 team, yang terdiri dari beberapa Kabupaten Kota," jelas Julfikar.

Tujuan dari event ini sebagai ajang pencarian bakat-bakat muda untuk berlaga secara profesiaonal dalam Somahode Cup, serta meraih profit yang akan digunakan untuk keberlangsungan acara dan pengembangan kegiatan olahraga di masa mendatang.

"Kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menemukan bakat-bakat muda yang ada di Maluku Utara khususya di Kota Tidore Kepulauan,” tukasnya.

Komentar

Loading...