Zulkifli : Wali Kota dan Wakil Apresiasi Kerja Keras Seluruh Jajaran 

Zulkifl Ohorela.

TIDORE-pm.com, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore, Capt Ali Ibrahim-Muhammad Sinen mengapresiasi seluruh jajaran pegawai di organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Tikep.

Hal ini disampaikan Zulkifl Ohorela dalam kegiatan Asistensi Penyusunan Laporan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD dan SPM) Tahun 2022 di Aula Sultan Nuku, Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, Kamis (19/1/2023).

"Melalui bagian pemerintahan, wali kota dan wakil wali kota mengapresiasi seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang telah bekerja keras berusaha memaksimalkan tenaga dan pikiran untuk penyusunan LPPD dan SPM,” ungkap Zulkifli.

Untuk itu sebagai asistensi, pendampingan dari OPD tetap dilakukan setiap jam kerja oleh tim asistensi dari Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan. Tim penyusun dari perangkat daerah diharapkan dapat memasukan laporannya sebagaimana batas waktu yang tertera dalam surat edaran sekda nomor 100.3.2/71/01/2023.

Kegiatan yang dibuka Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taher Husain dan diikuti seluruh Pimpinan OPD, Sekretaris dan Kasubag Perencanaan Keuangan dan para bagian-bagian digelar sebagai bentuk tindaklanjut dari Permendagri Nomor 18 Tahun 2020 tentang petunjuk pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Ditjen OTDA Nomor 100.2.2.7/9136/OTDA tentang penyampaian pedoman penyusunan laporan pemerintah daerah tahun 2022 dan Permedagri Nomor 59 tahun 2021 tentang penerapan standar pelayanan minimal secara spesifik, laporan SPM sudah harus dilkaporkan secara berkala per 3 tahun 3 bulan melalui aplikasi SPM Bina Bangda Kemendagri.

“Sebagaimana tahun lalu, bagian tata pemerintahan sebagai sekretariat tim, menginisiasi penyampaian format atau template pada OPD dengan tujuan untuk memudahkan OPD dalam menyusun dan memasukan data pendukung sesuai indikator bidang urusannya,” papar Zulkifli.

Komentar

Loading...