15 Februari Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur SNPTN Unkhair Ternate Dibuka

Humas Unkhair Suratin

TERNATE-PM.com, Universitas Khairun Ternate akan membuka pendaftaran Mahasiswa baru gelombang pertama SNPTN 2021 di tanggal 15 februari.

Humas Unkhair, Suratin menyampaikan kepada poskomalut.com, SNPTN 2021 di khususkan kepada siswa kelas 12 atau kelas terakhir SMA, SMK, MA dan sederajat lainnya, rabu (10/02/2021).

"Sebelum mendaftar mereka harus membuat akun Lembaga Tes Perguruan Tinggi (LTPT), pembuatan akun dimulai dari 7 februari sampai dengan 23 februari," ujarnya.

Siswa yang belum sempat membuat akun harus membuat akun terlebih dahulu dan harus di permanenkan sebelum di tutup, karena pembuatan akun itu wajib.

"Siswa yang tidak membuat akun tidak bisa mendaftar jalur SNPTN yang akan di buka pada tanggal 15 februari sampai dengan 24 februari nanti," tegasnya.

Tambahnya, sekarang sekolah-sekolah lagi memfinalisasi data siswa, jadi untuk siswa yang ingin tahu cara mendaftar jalur SNPTN silahkan berkordinasi dengan pihak sekolah atau kepala sekolah untuk menanyakan apakah yang bersangkutan masuk kategori eligibel atau peringkingan atau tidak.

Karena yang mendaftar jalur SNPTN adalah siswa-siswa yang berprestasi, mulai dari rangking pertama sampai rangking yang sesuai dengan jumlah akreditas.

Siswa yang eligibel kalau sekolah akreditas A itu 40%, akreditas B itu 25% dan akreditas C itu 5%. "Jadi manfaatkan kesempatan ini, karena pendaftaran jalur SNPTN ini tidak bayar," tutupnya. (Mg01/red)

Komentar

Loading...