2 Warga Dilaporkan Positif Corona, Tim Gugus Tidore Bergerak Lakukan Tracking dan Isolasi

Saiful Salim (Jubir Tim Gugus Tidore)

TIDORE-PM.com, Dua orang pasien asal Kota Tidore Kepulauan yang dirujuk ke tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara di RSUD Chasan Boesoirie Kota Ternate, telah dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Juru bicara Satuan Gugus tugas Percepatan Penanganan Bencana Covid-19 Kota Tidore Kepulauan Saiful Salim, kepada poskomalut.com, ketika dikonfirmasi beberapa saat lalu membenarkan adanya hasil swab test dari tim gugus Provinsi yang telah diumumkan, bahwa ada pasien 3 dan 4 merupakan warga Tidore.

"Iya Benar, kami baru mendapatkan informasi dari tim provinsi, sudah 2 orang warga Tidore hasil pemeriksaan lab dinyatakan Positif Corona,’’ kata Saiful melalui sambaungan Celuler.

Dikatakan Saiful, pasien 3 dan 4 ini adalah pasien pertama yang sebelummya berjumlah tiga orang di rujuk Tim gugus Tidore, dari 3 orang dua dinyatakan positif. "Untuk langkah selanjutnya kami sudah melakukan tracking kepada pihak-pihak yang melakukan kontak erat dengan pasien, besok juga pihaknya akan melakukan isolasi baik itu pihak berkontak langsung dan lingkungan sekitar,’’ ujar Saiful.

Hasil pemeriksaan ini akan disampaikan secara resmi tim gugus provinsi kepada ketua Gugus dan sekretaris beserta tim pencegahan, maka dari itu langkah kordinasi terus dilakukan untuk pencegahan selanjutnya. "Warga diharapkan tetap waspada menjalankan keamanan diri sebagaimana instruksi yang telah diedarkan disetiap kecamatan kelurahan desa ,’’ imbaunya. (mdm/red)

Komentar

Loading...