219 Peserta CPNS Taliabu Lulus Pelatihan Dasar

Dr. Salim Ganiru, (Sekda Pulau Taliabu)

TALIABU-PM.com, Sebanyak 219 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kabupaten Pulau Taliabu lulus pelatihan dasar CPNS gologan II dan III.

Sekretaris daerah (Sekda), Dr. Salim Ganiru kepada awak media Rabu, (11/3/2020) mengatakan, pelaksanaan pelatihan dasar CPNS gologan II dan III lingkup Pemda Pulau Taliabu ini kerja sama dengan badan pengembangan sumberdaya manusia Provinsi Maluku Utara (Malut) tahun 2020.

"Dorang itu nanti insya allah bulan April 2020 ini sudah mendapat SK 100 persen, itu berhubungan dengan dorang pe sertifikat yang tadi dibagi. Tinggal menunggu perlengkapan berkas yang lain, setelah pemberkasan mereka kembali dulu ke tempat tugas masing-masing," ungkap Dr. Salim Ganiru kepada awak media Rabu (11/3/2020).

Dia menyarankan kepada peserta agar menyelesaikan dulu seluruh berkas. “Jangan sampai sudah pulang ke tempat tugas, padahal masih ada berkas yang masih kurang, sehingga dalam minggu ini harus menyiapkan administrasi yang dibutuhkan. Hal lain mengenai hak-hak mereka soal gaji, tunjangan keluarga, tunjangan anak dan suami istri," ujarnya.

Dijelaskan, target penerbitan SK 100 persen CPNS yang lulus pelatihan dasar pada 1 April 2020. "Insya allah muda-mudahan bisa begitu karena torang pe target itu satu April SK 100 persen sudah terbit. Sementara untuk kelulusan, semua lulus tapi dengan kualifikasi ada yang lulus memuaskan dan sangat memuaskan," jelasnya. (cal/red)

Komentar

Loading...