41 Armada Tangkap Ikan Diserahkan ke Nelayan di Haltim

Bupati Halmahera Timur (Haltim), Ubaid Yakub menyerahkan 41 armada penangkap ikan berkapasitas 2 GT untuk nelayan skala kecil di wilayah Wasile dan Maba, Senin (16/1/2023).

MABA-pm.com, Bupati Halmahera Timur (Haltim), Ubaid Yakub menyerahkan 41 armada penangkap ikan berkapasitas 2 GT untuk nelayan skala kecil di wilayah Wasile dan Maba, Senin (16/1/2023).

Bantuan yang diserahkan berdasarkan data kelompok nelayan penerima bantuan armada tangkap ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Haltim.

Ubaid menyampaikan, tujuan penyerahan bantuan armada tangkap ikan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Jadi bantuan dalam bentuk apapun tujuannya adalah peningkatan ekonomi dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ujarnya.

Ubaid mengimbau kepada penerima bantuan hari ini maupun tahun-tahun sebelumnya agar armada tersebut diperuntukkan untuk seluruh anggota kelompok.

“Jadi kalau satu kelompok beranggotakan 10 orang, maka 10 orang itu juga harus merasakan atau menikmati armada itu. Jadi bukan satu kelompok untuk ketua,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Haltim, Hadijah Thalib mengatakan untuk wilayah Wasile, nelayan yang menerima bantuan armada tangkap ikan sebanyak 19 unit. Di antaranya Kecamatan Wasile 2 unit, Wasile Timur 2 unit, Wasile Tengah 3 unit, Wasile Selatan 6 unit dan Wasile Utara 6 unit.

“Untuk wilayah Maba sebanya 22 unit. Armada tangkap ikan yang tersebar di Kecamatan Maba 3 unit, Kota Maba 6 unit, Maba Utara 5 unit, Maba Selatan 5 unit dan Maba Tengah 3 unit,” terang Hadijah.

Komentar

Loading...