poskomalut.com
baner header

Aktivitas Warga Batang Dua Kota Ternate Kembali Normal

Hasim: Seluruh Pengungsi  Kembali ke Rumah

TERNATE-PM.com, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate, Hasim Yusuf , mengaku seluruh warga korban gempabumi di Kecamatan Batang Dua telah kembali  ke rumah dan beraktivitas normal pasca dirundung kekhwatiran.

Kepada wartawan Rabu (20/11/2019),  ia menyatakan  warga Kecamatan Batang Dua yang semula menempati tenda pengungsian di ketinggian  telah diarahkan untuk kembali ke rumah  menyusul  turunnya intensitas gempa yang dikeluarkan BMKG. “Untuk distribusi bantuan yang dikirim dari Ternate pada Senin kemarin ke Kecamatan Batang Dua seluruhnya telah terasulurkan ke pihak kecamatan setempat untuk dibagikan kepada warga,”ucapnya.

Ia merincikan kerusakan bangunan akibat gempa bumi 7,1 Rkala Ricter pada Jumat  01.19 WIT  sebagai berikut; Rumah rusak ringan 37 unit , sarana ibadah  3 unit sarana pendidikan 2 unit, kantor cabang kas BPRS 1 unit dan puskesmas 1 unit . “Kerusakan –kerusakan ringan di Kecamatan Batang Dua minus Bank Bahari Berkesan nanti kita akan tindak lanjuti sesuai tingkat kerusakan dan diberikan bantuan dalam bentuk uang tunai,” akunya.  Sementara itu  BMKG Satsiun Geologi Ternate mencatat  hingga Rabu petang sudah tercatat 320 lebih terjadi gempa susulan di laut Maluku. Terakhir  pukul 15.32 WIT gempa berkekuatan magnitude 4,8 SR kembali terjadi  berlokasi di 1.70 Lintang Utara dan 126.48 Bujur Timur atau 129 Km Barat Laut Halmahera dengan kedalaman 10 km.(beb/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: