poskomalut.com
baner header

Ali Ibrahim Sebut Peran Wagub Lemah Sukseskan STQ

Kasihan Gubenur Bergerak Sendiri

TIDORE-PM.com, Lemahnya peran Wakil Gubenur Maluku Utara, M Ali Yasin dalam membantu kerja Gubenur, KH Abdul Gani Kasuba dalam mempersiapkan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat nasional menjadi lamban.

Seharusnya sebagai wakil gubenur, M Ali Yasin harus ikut ambil bagian mengarahkan seluruh OPD membantu percepatan persiapan event nasional yang bakal dihelat di Sofifi. Hal ini disampaikan Wali Kota Tidore Capt H Ali Ibrahim,MH kepada sejumlah wartawan, Senin (27/9/21) pagi tadi.

’’Kasihan dubenur sendiri atur persiapan pembukaan STQ yang tidak lama lagi dihelat.  Setelah saya dan wakil wali kota pantau kesiapan di Sofifi kami melihat tidak ada peran wagub membantu Gubenur,” ungkap Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim menyarankan kepada wagub untuk tidak lepas tangan begitu saja. Bahkan menyampaikan pernyataan di sejumlah media bahwa ia (wagub) ikut bekerja namun kenyataan di lapangan gubenur bergerak sendiri.

“Seharusnya sebagai wagub setiap waktu ikut mengawasi jalannya kesiapan, sehingga gubenur berkonsentrasi mengurusi kesiapan lain jelang pembukaan beberapa minggu kedepan,’’ ujarnya.

Ia menambahkan, untuk menyukseskan event STQ Nasional di Sofifi, sebagai daerah administrasi Kota Tidore, dirinya bersama wakil wali kota, Muhammad Sinen bakal bergantian secara rutin berkantor di Sofifi bersama-sama dengan gubenur demi suksesnya pagelaran STQ tingkat nasional.

“Kami bakal terus berkordinasi dengan pemerintah provinsi guna mengisi kekurangan kesiapan pembukaan,’’ tukas Ali Ibrahim. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: